Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Siap Bangun Kembali Pelabuhan Beirut, Wapres Fuat Oktay Dan Menlu Mevlut Tiba Di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 17:34 WIB
Turki Siap Bangun Kembali Pelabuhan Beirut, Wapres Fuat Oktay Dan Menlu Mevlut Tiba Di Lebanon
Wakil Presiden Turki Fuat Oktay dan Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu tiba di Lebanon, Sabtu 8 Agustus 2020/Net
rmol news logo Wakil Presiden Turki Fuat Oktay dan Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu mengunjungi ibu kota Lebanon hari ini Sabtu (8/8) menyusul ledakan mematikan besar-besaran yang mengguncang Beirut minggu ini.

Kedua pejabat tinggi Turki bertemu dengan Presiden Lebanon Michel Aoun, Ketua Parlemen Nabih Berri dan Perdana Menteri Hassan Diab.

"Turki akan membantu membangun kembali pelabuhan Beirut dan mengalokasikan Pelabuhan Mersin untuk perdagangan, bea cukai dan proses penyimpanan sampai Pelabuhan Beirut beroperasi kembali," kata Oktay selama kunjungan, seperti dikutip dari Daily Sabah, Sabtu (8/8).

Sebelumnya, pada  Kamis (6/8) sebuah pesawat militer Turki yang membawa bantuan dan tim pencarian dan penyelamatan tiba di Beirut.

Pesawat tersebut membawa 21 personel National Medical Rescue, dua unit gawat darurat, tiga tenda, obat-obatan dan peralatan medis, 10 personel Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat, satu kendaraan SAR, tiga personel Bulan Sabit Merah Turki, satu tim SAR serta tim SAR. bantuan medis dan kemanusiaan, dikutip dari Hurriyet Daily.

Kebakaran di sebuah gudang di Pelabuhan Beirut menyebabkan ledakan besar pada hari Selasa yang mengakibatkan kerusakan material besar-besaran di beberapa lingkungan ibu kota.

Sedikitnya 154 orang tewas dan sekitar 5.000 lainnya luka-luka dalam insiden tragis tersebut.

Pemerintah Lebanon mengumumkan pembentukan komite investigasi untuk menyelidiki ledakan itu dalam jangka waktu lima hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA