Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes China Di Kanada Peringatkan Five Eyes Agar Tidak Ikut Campur Terlalu Jauh Urusan Dalam Negeri Tiongkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Agustus 2020, 14:28 WIB
Kedubes China Di Kanada Peringatkan Five Eyes Agar Tidak Ikut Campur Terlalu Jauh Urusan Dalam Negeri Tiongkok
Aliansi Five Eyes/Net
rmol news logo Kedutaan Besar China di Kanada menyatakan dengan tegas bahwa pernyataan bersama tentang urusan Hong Kong yang dikeluarkan oleh para menteri luar negeri Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan AS, yang tergabung dalam aliansi Five Eyes sebagai sesuatu yang tidak bertanggung jawab, mengabaikan fakta, menunjukkan motif tersembunyi, dan bermain dengan standar ganda.

China melalui kedutaannya di Kanada mendesak negara-negara itu agar segera berhenti menggunakan masalah terkait Hong Kong untuk mencampuri urusan dalam negeri China dan tidak melangkah lebih jauh ke jalan yang salah.

“Beberapa orang di Hong Kong telah melanggar garis dasar hukum, dan keputusan untuk mendiskualifikasi mereka dari pemilihan yang dibuat oleh petugas pemilihan dibuat sesuai dengan Hukum Dasar, hukum keamanan nasional untuk Hong Kong, dan hukum yang terkait dengan Hong Kong pemilihan umum,” kata kedutaan, seperti dikutip dari GT, Senin (10/8).

Kedutaan membuat pernyataan setelah Kanada bersama sekutunya di Five Eyes yakni Australia, Selandia Baru, Inggris dan AS  mengatakan pihaknya “sangat prihatin” oleh diskualifikasi calon yang disebut “tidak adil” oleh pemerintah Hong Kong dan penundaan “yang tidak proporsional” terhadap Legislatif Pemilihan Dewan (LegCo).

Seperti diketahui sebelumnya Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong telah memutuskan untuk menunda pemilihan LegCo ketujuh sebagai tanggapan atas situasi pandemik Covid-19 yang semakin parah di negeri itu. Mereka berpendapat ini adalah langkah yang dapat dibenarkan karena bertujuan melindungi kehidupan dan kesehatan rakyat Hong Kong dan tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan keadilan pemilihan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA