Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, 70 Persen Pasien Covid-19 Di India Pulih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 10 Agustus 2020, 16:05 WIB
Kabar Baik, 70 Persen Pasien Covid-19 Di India Pulih
Pengecekan suhu badan di India/Net
rmol news logo India masih menjadi negara dengan jumlah infeksi Covid-19 terbanyak di dunia, setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil. Meski begitu, lebih dari setengah dari kasus Covid-19 di India sudah sembuh.

Data Kementerian Kesehatan India pada Senin (10/8) menunjukkan, jumlah pasien Covid-19 yang pulih di India sudah mencapai 1.530.070 orang atau 70 persen dari total kasus yang saat ini 2.215.074.

“Pemulihan lebih dari 1,5 juta telah dimungkinkan karena kebijakan pengujian yang agresif, melacak secara komprehensif dan merawat secara efisien," ujar kementerian seperti dikutip Anadolu Agency.

"Pelayanan ambulans yang lebih baik, fokus pada standar perawatan dan penggunaan oksigen non-invasif telah memberikan hasil yang diinginkan," lanjutnya.

Untuk kasus harian, pada Senin, India melaporkan 63.851 kasus baru yang terkonsentrasi di 10 negara bagian.

Buruknya, angka kematian juga ikut meningkat, bahkan melampaui 1.000 kasus dalam sehari. Sehingga totalnya menjadi 44.386.

Guna menghentikan penyebaran, pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi terus mendorong dilakukannya pengujian. Pada Minggu (9/8), India berhasil melakukan lebih dari 700 ribu pengujian Covid-19 dalam sehari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA