Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Presiden Kazakhstan Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Lukashenko, Akui Persahabatan Kedua Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 15:57 WIB
Mantan Presiden Kazakhstan Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Lukashenko, Akui Persahabatan Kedua Negara
Presiden Pertama Nursultan Nazarbayev bertemu dengan Presiden Belarus Aleksandr Lukashenko pada 2019 lalu/Net
rmol news logo Presiden Pertama Kazakhstan, Nursultan Nazarbayev, memberi selamat kepada Aleksandr Lukashenko atas terpilihnya kembali.

“Dengan memilih Anda, rakyat Belarusia menegaskan kembali pilihan mereka untuk melihat kelanjutan dari kebijakan reformasi ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, dan penguatan reputasi internasional Belarusia," kata Nazarbayev dalam pernyataannya seperti dikutip dari News Arm, Selasa (11/8).

Nursultan Nazarbayev adalah presiden pertama Kazakhstan sejak bubarnya Uni Soviet dan kemerdekaan negara itu pada tahun 1991 hingga pengunduran dirinya pada 2019

Nazarbayev menyampaikan harapannya agar Belarus berkenan melakukan kerja sama stretegis dengan Kazakhstan. Menurutnya, kontribusi Belarus akan menjadi kemitraan yang penting bagi negaranya, juga tentu saja untuk semakin mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

"Saya sangat menghargai persahabatan kami yang bergantung pada kepercayaan dan saling pengertian," katanya. "Saya yakin upaya bersama kita juga akan menjadi landasan yang dapat diandalkan untuk peningkatan kerja sama di berbagai sektor di masa mendatang."

Aleksandr Lukashenko kembali terpilih dalam pemilihan Belarus. Ia kembali berkuasa untuk keenam kalinya dengan perolehan 80,23 persen suara pada Pemilu 2020, seperti yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belarus. Lukashenko telah berkuasa sejak 1994.

Kemenangannya kembali memunculkan aksi protes massa. Bahkan, sebelum diumumkan hasilnya, aksi massa telah meletus disepanjang jalan-jalan utama Kota Minsk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA