Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Xi Jinping: Berhenti Membuang-buang Makanan, Pemborosan Adalah Sesuatu Yang Memalukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 06:05 WIB
Presiden Xi Jinping: Berhenti Membuang-buang Makanan, Pemborosan Adalah Sesuatu Yang Memalukan
Presiden China Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping merasa sedih melihat banyaknya sisa makanan yang akhirnya terbuang sia-sia dan menjadi limbah tak berguna. Ia menyebut itu sebagai pemborosan yang memalukan.

Xi telah menekankan dengan tegas untuk menghentikan pemborosan makanan dan menyerukan untuk mempromosikan penghematan, seperti dikutip dari GT, Selasa (11/8)

Masalah limbah makanan adalah sesuatu yang mengejutkan. Dia memandang  perlunya mempertahankan rasa krisis terkait keamanan pangan, terutama di tengah pandemik Covid-19.

Selain itu, perlu untuk segera meningkatkan undang-undang dan pengawasan, mengambil langkah-langkah efektif, dan membangun mekanisme jangka panjang untuk menghentikan limbah makanan.

"Penting untuk lebih meningkatkan kesadaran publik tentang masalah ini, secara efektif menumbuhkan kebiasaan hemat dan menumbuhkan lingkungan sosial di mana pemborosan itu memalukan dan penghematan patut dihargai," kata Xi, seperti dikutip dari GT, Selasa (11/8).

Xi sangat mementingkan keamanan pangan dan berulang kali menyerukan untuk mempromosikan kebiasaan sosial dalam mempraktikkan penghematan dan menentang pemborosan. Dia telah menekankan perlunya menghentikan pemborosan makanan dalam banyak kesempatan.

Pada Januari 2013, ia membuat instruksi tentang masalah ini dan sejak itu memberikan banyak instruksi yang membutuhkan upaya termasuk kendala kelembagaan yang kuat, kepatuhan yang ketat terhadap sistem, pengawasan dan inspeksi yang kuat, dan mekanisme hukuman yang berat untuk secara efektif mengekang berbagai pelanggaran aturan, disiplin dan hukum mengenai konsumsi dengan menggunakan dana publik.

Dia juga memberikan persyaratan khusus untuk mengurangi sampah di sekolah dan meningkatkan kesadaran siswa serta praktik hemat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA