Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Menurun, Kazakhstan Mulai Longgarkan Karantina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 07:57 WIB
Kasus Covid-19 Menurun, Kazakhstan Mulai Longgarkan Karantina
Perdana Menteri Askar Mamin/Net
rmol news logo Kazakhstan bersiap untuk melonggarkan aturan penguncian di beberapa wilayah, seiring dengan angka kasus yang mulai menurun. Pelonggaran dan langkah-langkah yang mengatur hal itu akan dibicarakan pada rapat Komisi Negara yang akan diadakan pada Kamis (13/8) mendatang.  

Perdana Menteri Askar Mamin mengatakan langkah-langkah yang telah diambil untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di seluruh negeri menunjukkan hasil yang menggembirakan. Tingkat reproduksi Covid-19 turun menjadi 0,84 persen.

“Sekitar 73,6 persen dari total orang yang terinfeksi Covid-19 telah pulih. Panggilan ambulans Covid-19 juga turun sebanyak 62 persen,” kata Mamin seperti dikutip dari Kazinfo, Selasa (11/8).

Mamin telah menginstruksikan Kementerian Kesehatan untuk mempertimbangkan rencana pelonggaran tindakan karantina secara perlahan pada pertemuan Komisi Negara, Kamis pekan ini.

Sementara Komisi Antarpemerintah menginformasikan sebanyak 25.171 orang, termasuk 108 anak-anak, telah terinfeksi virus corona dan dalam perawatan. Media lokal, Kazinform mengutip saluran Telegram dari Komisi Antarpemerintah yang gencar menghentikan penyebaran Covid-19.

Menurut Komisi itu, 4.713 pasien Covid-19 dirawat di rumah sakit sementara 20.458 melakukan perawatan mandiri. Dari jumlah yang dirawat di rumah sakit, sebanyak 454 pasien dikatakan dalam kondisi Covid-19 yang serius, 104 dalam kondisi kritis, dan 107 menggunakan ventilator paru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA