Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barack Obama: Kamala Harris Lebih Dari Siap Untuk Pekerjaan Wakil Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 08:53 WIB
Barack Obama: Kamala Harris Lebih Dari Siap Untuk Pekerjaan Wakil Presiden
Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama/Net
rmol news logo Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama menyambut baik pengumuman Joe Biden untuk memilih Senator California Kamala Harris sebagai pendampingnya.

Melalui akun Twitter-nya pada Rabu (12/8), Obama mengatakan Biden telah berhasil mengambil keputusan yang sulit dengan memilih Harris sebagai wakilnya.

"Dengan memilih Senator Kamala Harris sebagai wakil presiden berikutnya, dia (Biden) menggarisbawahi penilaian dan karakternya. Ini sangat dibutuhkan untuk pekerjaan (sebagai presiden).

"Dan kini, Biden sudah memiliki pendamping ideal untuk menghadapi tantangan-tantangan nyata yang ada di depan Amerika saat ini dan beberapa tahun ke depan," sambungnya.

Obama juga mengaku, ia sudah mengenal Harris untuk waktu yang sangat lama. Harris, menurutnya, sudah menghabiskan sepanjang karirnya untuk membela konstitusi dan membantu mereka yang mencari keadilan, mengingat ia lama menjadi Jaksa Agung California.

Selain itu, Harris sebagai perempuan kulit hitam memiliki pengalaman yang sama dengan banyak orang di AS, termasuk Obama itu sendiri.

Harris menjadi bukti bahwa, terlepas dari mana ia berasal, seperti apa ia, keyakinan apa yang ia miliki, akan selalu ada tempat baginya di AS, kata Obama.

"Dia (Harris) lebih dari siap untuk pekerjaan ini (wakil presiden)," tegasnya.

"Michelle dan saya tidak bisa lebih dari senang... Ini adalah hari yang baik bagi negara kita," ungkap Obama, merujuk pada istrinya.

"Sekarang, ayo menangkan (pemilihan) ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA