Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serbia Sempat Memutus Hubungan Dengan Azerbaijan Setelah Diisukan Ekspor Senjata Ke Armenia Terkait Bentrokan Di Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 12:05 WIB
Serbia Sempat Memutus Hubungan Dengan Azerbaijan Setelah Diisukan Ekspor Senjata Ke Armenia Terkait Bentrokan  Di Perbatasan
Pertemuan tokoh-tokoh Serbia yang dipimping oleh wakil Perdana Menteri Nebojsa Stefanovic dengan tokoh Azerbaijan/Net
rmol news logo Pasca terungkap bahwa senjata yang dikirim dari Serbia terkait dengan bentrokan Armenia dengan Azerbaijan di perbatasan Tovush pada Juli lalu, Wakil Perdana Menteri Serbia, Nebojsa Stefanovic, segera melakukan kunjungan ke Azerbaijan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kantor Perdana Menteri Serbia, disebutkan bahwa Stefanovic bertemu dengan Sekretaris Dewan Keamanan Azerbaijan, Ramil Usubov, dan Penasihat Presiden, Hikmet Hajiyev. Pertemuan itu untuk meluruskan segala kesimpangsiuran.

Menghangatkan hubungan yang sempat tegang, pertemuan juga membahas kerja sama antara kedua negara serta kemungkinan peningkatannya, terutama dalam masalah keamanan.

“Para lawan bicara setuju bahwa hubungan yang tegas dan bersahabat ada antara dua kepala negara, Aleksandar Vucic dan Ilham Aliyev. Bahwa ada kapasitas besar untuk kerja sama lebih lanjut,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari N1, Selasa (11/8).

Dalam pertemuan itu juga dibahas isu-isu lainnya yang menjadi kepentingan bersama.

Stefanovic baru-baru ini menyampaikan belasungkawa kepada duta besar Azerbaijan untuk Serbia Eldar Hasanov, menyusul kematian 18 tentara Azarabeijan dalam konflik perbatasan dengan pasukan Armenia.

Hubungan diplomatik antara Beograd dan Baku terguncang setelah sebuah informasi dari media yang diterbitkan pada 19 Juli, menulis bahwa mortir dan peluru buatan Serbia dijual ke Armenia melalui Georgia dan digunakan selama konflik di perbatasan antara Azerbaijan dan Armenia pada 12 Juli lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA