Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengerikan, Ledakan SPBU Di Rusia Ciptakan Bola Api

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 11:06 WIB
Mengerikan, Ledakan SPBU Di Rusia Ciptakan Bola Api
Ledakan SPBU di Volgograd, Rusia pada Senin, 10 Agustus 2020/Net
rmol news logo Sebuah ledakan yang tampak seperti bola api terjadi pada awal pekan ini, Senin (10/8) di suatu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di distrik Traktorozavodsky, kota Volgograd, Rusia.

Ledakan yang terjadi pada pukul 12.40 waktu setempat tersebut menyebabkan sedikitnya 13 orang terluka, 10 di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

Mengutip The National, Rabu (12/8), ledakan dipicu oleh pelepasan listrik pada sebuah truk tangki bahan bakar yang sedang bongkar muat di lokasi.

Pada awalnya pihak berwenang mengirim petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran truk. Namun, kebakaran memicu ledakan mengerikan yang menghasilkan bola api di atas SPBU.

"Saya merasakan gelombang ledakan, lalu jatuh ke tanah. Medongak, saya melihat SPBU menyala dan apinya menjulang setinggi beberapa meter,' ujar seorang petugas pemadam kebakaran, Maxim Chertovy, seperti dikutip The Independent.

"Petugas pemadam kebakaran benar-benar terpencar oleh gelombang ledakan," ujar petugas pemadam lainnya, Vladislav Kopyev.

Akhirnya, sebuah sebanyak 70 petugas pemadam dikerahkan bersama dengan robot yang berfungsi untuk memadamkan api.

Saksi mata menyebut, ledakan mengguncang jendela rumah yang berada di sekitar lokasi, beberapa bahkan pecah dan rusak berat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA