Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulihkan Diri Pasca Operasi, Raja Salman Berlibur Ke Kota NEOM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 13:29 WIB
Pulihkan Diri Pasca Operasi, Raja Salman Berlibur Ke Kota NEOM
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz yang tiba di Kota NEOM/Net
rmol news logo Operasi pengangkatan kantong empedu yang dilakukan oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz beberapa waktu lalu membuatnya harus melakukan pemulihan lebih lanjut.

Untuk itu, raja berusia 84 tahun tersebut kini pergi berlibur ke Kota NEOM, sebuah daerah di tepi Laut Merah yang sedang dalam tahap pengembangan pada Kamis (13/8).

SPA melaporkan, kunjungan tersebut bertujuan agar Raja Salman bisa beristirahat dan memulihkan diri.

"Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman tiba di NEOM, di mana dia akan menghabiskan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri," ujar seorang pejabat Arab Saudi.

Dari siaran televisi pemerintah, terlihat Raja Salman turun dari pesawat Saudia Airlines. Tampak pula konvoi mobil dikerahkan untuk menjemput sang raja.

Raja Salman sendiri baru menjalani operasi laparoskopi untuk mengangkat kantong empedu bulan lalu. Ia meninggalkan Rumah Sakit Spesial Raja Faisal di Riyadh pada 30 Juli usai dirawat selama 10 hari.

Ketika dirawat, media pemerintah mengunggah sebuah video yang menunjukkan Raja Salman memimpin rapat. Beberapa pihak menduga video tersebut dipublikasikan untuk menghilangkan rumor mengenai kesehatan raja.

Keluarga kerajaan Arab Saudi pada dasarnya menghabiskan liburan musim panas mereka di luar negeri, seperti Maroko dan negara-negara Eropa. Tetapi sejak 2018, Raja Salman lebih suka menghabiskan waktunya di Kota NEOM.

Melansir Reuters, Kota NEOM dibangun dari awal di sepanjang pantai barat kerajaan yang indah. Tempat tersebut sempat dilanda pemberontakan setelah seorang anggota suku ditembak mati oleh pasukan keamanan.

Pengembangan Kota NEOM sendiri bernilai 500 miliar dolar AS, menjadi calon kota futuristik yang digagas oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai bagian dari Saudi Vision 2030. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA