Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bendung Lonjakan Kasus Covid-19 Yordania Tutup Perbatasan Darat Dengan Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 13:49 WIB
Bendung Lonjakan Kasus Covid-19 Yordania Tutup Perbatasan Darat Dengan Suriah
Perdana Menteri Omar al Razzaz/Net
rmol news logo Menanggapi lonjakan kasus Covid-19 yang datang dari negara tetangganya di utara, Yordania memutuskan untuk menutup perbatasan perdagangan daratnya dengan Suriah selama seminggu.

Mereka mengatakan keputusan menteri dalam negeri untuk menutup perlintasan Jaber akan mulai berlaku pada Kamis pagi (13/8) waktu setempat.

Langkah itu  dilakukan setelah adanya 12 kasus yang dilaporkan pada Rabu dan 13 pada Selasa dalam lonjakan pertama selama beberapa minggu. Sementara itu para pejabat yang bekerja di persimpangan kini sudah menjalani karantina.

Penyeberangan darat lainnya di negara itu dengan Arab Saudi, Israel, dan wilayah Palestina hanya dibuka untuk barang-barang komersial sejak penguncian ketat pada bulan Maret untuk membendung pandemik.

Perdana Menteri Omar al Razzaz mengatakan pada hari Rabu lonjakan itu adalah "sumber kekhawatiran" dan para pejabat mengatakan sebagian besar kasus berasal dari pengemudi truk yang datang dari Suriah, di mana LSM mengatakan peningkatan yang signifikan dalam kasus telah dicatat oleh pekerja kemanusiaan, seperti dikutip dari Arab News, Rabu (12/8).

Awal bulan ini Kerajaan Yordania menunda dimulainya kembali layanan penerbangan internasional yang mulanya direncanakan akan dibuka pada Rabu (12/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA