Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Jantung Pemimpin Ikhwanul Muslimin Essam El-Erian Meninggal Dunia Di Penjara Scorpion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 00:02 WIB
Serangan Jantung Pemimpin Ikhwanul Muslimin Essam El-Erian Meninggal Dunia Di Penjara Scorpion
Pemimpin Ikhwanul Muslimin terkemuka, Essam El-Erian, meninggal dunia/Net
rmol news logo Pemimpin Ikhwanul Muslimin terkemuka, Essam El-Erian, meninggal dunia di dalam Penjara Scorpion yang terkenal kejam, di selatan Kairo, Kamis (13/8). Erian meninggal di usia 66 tahun.

Media lokal, termasuk  surat kabar Al-Youm Al-Sabe '  dan  El-Watan , melaporkan bahwa El-Erian meninggal setelah menderita serangan jantung di sel penjaranya di Penjara Tora - yang juga dikenal sebagai Penjara Scorpion.

BBC  mengutip pengacara El-Erian ini, yang namanya tidak disebutkan, bahwa pihak berwenang memberitahukan kliennya telah meninggal karena sebab alamiah.

Pengacara menjelaskan bahwa dia dan keluarga El-Erian belum bisa mengunjunginya selama sekitar enam bulan, setelah pihak berwenang menangguhkan kunjungan penjara yang diduga sebagai tindakan pencegahan untuk menghindari penyebaran virus corona, seperti dikutip dari Memo, Kamis (13/8).

El-Erian bertugas di banyak posisi di Ikhwanul Muslimin yang sekarang dilarang termasuk menjadi wakil ketua sayap politik kelompok itu, Partai Kebebasan dan Keadilan, sebelum akhirnya dia ditangkap setelah  kudeta militer  terhadap Presiden  Mohamed Morsi  pada Juli 2013.

Dia dijatuhi beberapa hukuman seumur hidup di tahun-tahun setelah penggulingan Morsi. Organisasi hak asasi manusia telah mengkonfirmasi bahwa semua tuduhan terhadapnya dipolitisasi dan merupakan sarana pembalasan terhadap mantan pejabat yang menolak menerima kudeta terhadap Morsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA