Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Terbukti Efektif AS Bakal Gratiskan Vaksin Covid-19 Buatannya Untuk Seluruh Warga Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 10:28 WIB
Jika Terbukti Efektif AS Bakal Gratiskan Vaksin Covid-19 Buatannya Untuk Seluruh Warga Amerika
Francis Collins, direktur National Institutes of Health (NIH)/Net
rmol news logo Pejabat senior Departemen Kesehatan AS Paul Mango mengatakan jika vaksin Covid-19 buatan Amerika terbukti efektif, mereka akan memastikan akan memberikan itu secara gratis ke semua orang Amerika.

Washington telah menginvestasikan lebih dari 10 miliar dolar AS dalam enam proyek vaksin dan menandatangani kontrak yang menjamin pengiriman ratusan juta dosis jika disetujui setelah uji klinis.

"Kami sama sekali tidak mengurangi kekakuan regulasi yang akan kami evaluasi dan mudah-mudahan menyetujui vaksin," kata  Mango, seperti dikutip dari AFP, Jumat (14/8).

Dosis vaksinnya sendiri akan dibayar oleh pemerintah.

Dokter atau klinik yang mengelolanya harus dibayar tetapi biaya ini sebagian besar harus ditanggung oleh perusahaan asuransi swasta dan publik.

"Sebagian besar perusahaan asuransi komersial telah setuju untuk membebaskan biaya yang dikeluarkan sendiri kepada pelanggan mereka," kata Mango.

"Kami berada di jalur yang tepat untuk memberikan ratusan juta dosis pada Januari 2021," tambahnya.

Francis Collins, direktur National Institutes of Health (NIH), mengatakan dirinya sangat optimis bahwa setidaknya satu dari enam vaksin yang telah diinvestasikan AS akan berhasil pada akhir tahun.

Kritikus Presiden Donald Trump telah menyatakan kekhawatiran bahwa pemerintah dapat melewati tindakan pencegahan keamanan untuk mengumumkan vaksin tersedia sebelum pemilihan pada 3 November, namun tuduhan tersebut dibantah oleh Mango.

"Kami sama sekali tidak mengurangi kekakuan regulasi yang akan kami evaluasi dan mudah-mudahan menyetujui vaksin," katanya.

Rusia minggu ini menyetujui vaksin bahkan sebelum dimulainya fase terakhir uji klinis, di mana obat tersebut disuntikkan ke puluhan ribu sukarelawan untuk memverifikasi keefektifan dan keamanannya.

"Saya berharap Rusia benar-benar telah membuktikan secara pasti bahwa vaksin itu aman dan efektif, tetapi saya benar-benar meragukan bahwa mereka telah melakukannya," kata Anthony Fauci, pejabat penyakit menular terkemuka di Amerika Serikat pada panel virtual yang diselenggarakan oleh National Geographic. .

Collins membandingkan vaksin Rusia, yang mereka namai "Sputnik V" layaknya satelit perintis Uni Soviet, dengan permainan "Rusian roulette." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA