Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Texas Ingin Buka Sekolah Di Tengah Rekor Infeksi Covid-19, Demokrat Marah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 13:02 WIB
Gubernur Texas Ingin Buka Sekolah Di Tengah Rekor Infeksi Covid-19, Demokrat Marah
Bus-bus sekolah/Net
rmol news logo Pertarungan elit di Amerika Serikat (AS) terkait pembukaan sekolah masih terus berlanjut. Bahkan semakin sengit mendekati September, tenggat waktu yang diberikan Presiden Donald Trump.

Kemarin, Kamis (13/8), Gubernur Texas dari Partai Republik, Greg Abbott berusaha meyakinkan para orangtua untuk memasukan kembali anak-anak mereka ke sekolah mulai pekan depan.

Aksi Abbott tersebut dikecam oleh penasihat utama kampanye calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, Mike Collier.

Collier mengatakan, Texas belum cukup siap untuk membuka kembali sekolah dengan aman, terlebih tingkat positif virus corona di seluruh negara bagian tersebut mencapai sekor 24,5 persen pada pekan ini.

"Apa yang kami pelajari dari dibukanya kembali ekonomi Texas adalah, jika Anda tidak melakukannya dengan benar, orang akan mati," ujar Collier, mengutip Reuters.

"Orang tua dan guru dipaksa untuk membuat keputusan hidup dan mati," sambungnya.

Abbott sendiri mengaku pembukaan sekolah merupakan keputusan dari dewan sekolah setempat untuk menentukan kapan mereka bisa membuka kembali tanpa campur tangan dari pejabat kesehatan.

Ia berdalih, sekolah siap untuk membuka kelas tatap muka dan tidak akan ada penyebaran virus secara signifikan jika melakukan tindakan pencegahan keamanan dasar.

"Cara-cara Covid-19 menyebar di lingkungan sekolah kemungkinan besar dalam pertemuan setelah sekolah usai," ujar Abbott.

Untuk itu, Abbott mengatakan, orangtua dan guru harus membatasi pertemuan siswa dan memastikan mereka memakai masker.

Sejak awal, Texas berhasil menghindari lonjakan virus, namun pada Juni jumlah kasus Covid-19 di sana meroket setelah membuka kembali sektor ekonomi.

Penanganan wabah Covid-19 di Texas tampaknya akan berdampak besar pada pemilihan presiden November mendatang.

Texas selama ini merupakan benteng Republik. Jajak pendapat juga menunjukkan, Biden berada dalam kesulitan melawan Trump di Texas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA