Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makin Tidak Akur, India Stop Pakai Kapal China Untuk Kirim Minyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 16:09 WIB
Makin Tidak Akur, India Stop Pakai Kapal China Untuk Kirim Minyak
Gambar hanyalah ilustrasi. India kabarnya memutuskan untuk berhenti menggunakan kapal China untuk pengiriman minyak/Net
rmol news logo Hubungan antara India dan China masih jauh dari kata akur. Sebaliknya, ketegangan antara keduanya justru semakin menjadi-jadi.

Pekan ini, India memutuskan untuk berhenti menyewa kapal tanker milik China atau berbendera China untuk melakukan impor atau ekspor minyak mentah ataupun produk minyak.

Menurut sumber anonim yang dekat informasi tersebut kepada Bloomberg, dan dilansir ulang Russia Today pada Jumat (14/8), kapal yang dimiliki atau didaftarkan oleh China dilarang mengikuti tender untuk kapal tanker minyak yang mengimpor minyak mentah ke India atau mengekspor produk minyak sulingan keluar dari India.

Selain itu, perusahaan minyak yang dikendalikan negara India juga berencana untuk meminta pemasok minyak dan pedagang minyaknya untuk tidak mengirimkan minyak kepada mereka dengan menyewa kapal tanker China.

Langkah ini diambil di tengah permusuhan yang meletus antara dua negara importir minyak terbesar dunia akibat ketegangan di perbatasan darat kedua negara tersebut.

Ketegangan terbaru di perbatasan merupakan yang paling krusial sejak 50 tahun terakhir, tepatnya sejak China dan India berperang untuk menentukan di mana tepatnya perbatasan ini akan dilewati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA