Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

94 Tahun Kelahiran Pemimpin Revolusi Kuba, Korea Utara: Prestasi Kawan Fidel Castro Akan Bersinar Selamanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Agustus 2020, 07:19 WIB
94 Tahun Kelahiran Pemimpin Revolusi Kuba, Korea Utara: Prestasi Kawan Fidel Castro Akan Bersinar Selamanya
Foto Kenangan Pemimpin Korea Utara Kim Il Sung bersama Fidel Castro/Net
rmol news logo Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) ikut mengenang hari kelahiran Pemimpin Revolusi Kuba Fidel Castro ke-94 yang jatuh pada Jumat (14/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui perwakilannya Kedutaan Besar Pyongyang di Havana meletakkan karangan bunga di pemakaman Santa Ifigenia, tempat peristirahatan terakhir El Comandante Fidel Castro di kota Santiago de Cuba.

Menurut teks yang menyertai rangkaian bunga khusus yang disiapkan untuk acara tersebut, tertulis sebuah kata dalam bahasa Korea yang artinya 'Prestasi kawan Fidel akan bersinar selamanya'.

Ditambahkan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh Kedutaan Besar Pyongyang di Havana atas nama Partai Pekerja Korea (WPK), pemerintah, masyarakat, dan seluruh lembaga DPRK, seperti dikutip dari PL, Jumat (14/8).

Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) mengenang bahwa DPRK memiliki kesamaan prinsip dengan Kuba, keduanya sama-sama sangat menjunjung tinggi hubungan diplomatik dan persaudaraan berdasarkan persahabatan dan kekaguman khusus yang dianut oleh para pemimpin bersejarah kedua negara, Fidel Castro dan Kim Il Sung.

Disebutkan bahwa Kuba dan DPRK menjalin hubungan diplomatik pada tanggal 29 Agustus 1960, dan sejak saat itu keduanya telah memelihara hubungan persaudaraan, dan bersaudara dalam perjuangan untuk Sosialisme dan melawan imperialisme. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA