Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Bersiap Buka Kembali Universitas Awal Oktober

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 15 Agustus 2020, 10:52 WIB
Turki Bersiap Buka Kembali Universitas Awal Oktober
Istanbul University/Net
rmol news logo Kepala Dewan Pendidikan Tinggi Turki Yekta Sarac mengumumkan pembukaan kembali universitas pada 1 Oktober mendatang dengan mengedepankan protokol Covid-19.

Hal itu diungkapkan Sarac lewat unggahan di akun Twitter pribadinya.

“Kami meminta universitas untuk merencanakan kalender pendidikan mereka mulai 1 Oktober,” kata Sarac, seperti dikutip dari Hurriyet Daily, Jumat (14/8).

“Kami telah memberikan berbagai pilihan kepada universitas untuk dipilih guna menurunkan jumlah mahasiswa di kampus dan mengurangi pergerakan bebas mereka,” tambahnya.

Sarac mengatakan pihak universitas diizinkan untuk menyusun rencana mereka sendiri tentang bagaimana melanjutkan pendidikan di berbagai departemen dan program.

“Dewan universitas yang relevan akan memutuskan proses untuk program pendidikan tergantung pada keadaan wabah lokal dan regional,” ungkapnya.

Sekolah dan universitas di seluruh negeri mulai ditutup pada pertengahan Maret lalu sebagai bagian dari langkah-langkah untuk mengekang penyebaran virus corona.

Sementara itu Menteri Pendidikan Turki Ziya Selcuk mengumumkan pada 12 Agustus lalu bahwa Turki berencana untuk membuka kembali sekolah pada 21 September mendatang dengan tetap berpegang pada prinsip pencegahan penularan wabah Covid-19.

"Pendidikan akan dimulai dalam program pembelajaran jarak jauh pada 31 Agustus dan secara bertahap kembali ke ruang kelas diharapkan dapat dilakukan mulai 21 September," kata menteri pada konferensi pers usai pertemuan dengan Dewan Sains Kementerian Kesehatan untuk membahas langkah-langkah memerangi. penyebaran virus corona.

Sementara untuk sekolah swasta dapat memulai kelas online pada 17 Agustus esok.

"Lebih dari 2.000 pengawas telah memeriksa standar sekolah sebelum pembukaan kembali yang direncanakan," kata Selcuk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA