Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT RI Ke-75, Dubes Belarus: Semoga Damai Dan Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 17 Agustus 2020, 14:06 WIB
HUT RI Ke-75, Dubes Belarus: Semoga Damai Dan Sejahtera
Dutabesar Belarus untuk Indonesia, HE Valery Kolesnik dalam pesannya di HUT RI Ke-75/Repro
rmol news logo Perayaan Kemerdekaan RI Ke-75 tahun hari ini (Senin, 17/8), juga ikut diapresiasi oleh sejumlah perwakilan negara asing di Indonesia, salah satunya adalah Belarus.

Dutabesar Belarus untuk Indonesia, HE Valery Kolesnik menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia melalui video yang diunggah oleh akun twitterresmi Kedutaan Besar Belarus di Jakarta, @BelarusEmb_IDN.

"Selamat Ulangtahun ke-75 Republik Indonesia. Atas nama rakyat Belarus, semoga damai dan sejahtera," ujarnya.

Untuk diketahui, Indonesia dan Belarus memiliki hubungan diplomatik yang baik selama 18 tahun terakhir.

Melansir situs resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia, hubungan diplomatik kedua negara dimulai sejak ditandatanganinya Komunike Bersama Pembukaan Hubungan Diplomatik antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Belarus pada 18 Juni 1993.

Dalam rangka mempererat hubungan dan kerjasama kedua negara di berbagai bidang, terutama politik, ekonomi, perdagangan dan teknik, pada tanggal 22 Agustus 2011 dibuka Kedutaan Besar Republik Belarus di Jakarta.

Kerjasama bilateral antara Indonesia dengan Belarus di bidang ekonomi dilandasi oleh Persetujuan Perdagangan Antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Belarus yang ditandatangani pada 12 Mei 2000.
 
Hubungan perdagangan kedua negara mengalami meningkat, walaupun dalam skala yang relatif masih kecil dan masih belum sesuai dengan potensi yang dimiliki kedua negara. Para pelaku bisnis kedua negara yang didukung pemerintah masing-masing cukup intensif melakukan komunikasi guna menjalin hubungan bisnis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA