Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Livi Zheng, KJRI Los Angeles Produksi Video Semangati Tenaga Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 08:58 WIB
Gandeng Livi Zheng, KJRI Los Angeles Produksi Video Semangati Tenaga Medis
Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan/Net
rmol news logo Dukungan moril untuk para petugas kesehatan di tengah pandemik Covid-19 sangat diperlukan. Optimisme dan motivasi harus diberikan kepada mereka yang berada di garis depan.

Dengan begitu, Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Los Angeles membuat sebuah cara kreatif untuk membantu menyemangati para petugas kesehatan, yaitu dengan membuat sebuah video singkat sebagai ucapan terima kasih.

Melalui keterangan tertulis KJRI yang diterima redaksi pada Rabu (19/8), video berdurasi 2 menit tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Sutradara sekaligus Produser Indonesia di Los Angeles, Livi Zheng dan Ken Zheng.

Di dalam video tersebut, KJRI memberikan ucapan terima kasih kepada para petugas kesehatan yang selama ini berada di garda terdepan, khususnya di Los Angeles yang merupakan salah satu pusat penyebaran virus corona di Amerika Serikat (AS).

"Los Angeles merupakan episentrum penyebaran Covid-19 di Pantai Barat AS. Jumlah kasusnya mencapai 200 ribu hingga saat ini," ujar Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan.

"Untuk itu, KJRI Los Angeles muncul dengan ide video ini sebagai bentuk apresiasi dan dorongan semangat kepada para petugas kesehatan," sambungnya.

Melalui video tersebut, KJRI juga menyelipkan potret berbagai keberagaman Indonesia, terdapat juga penampilan perwakilan masyarakat Bali hingga Papua yang berada di Los Angeles.

Mengingat video ini diberikan atas nama Indonesia, maka di dalam video tersebut juga ikut berpartisipasi para diaspora Indonesia yang merupakan pekerja seni di Hollywood.

"Kami beruntung para diaspora Indonesia seperti Tania Gunadi, Yoshi dan Peter Sudarso, juga bintang cilik Malea Emma tergerak hatinya untuk berpartisipasi di inisiatif ini," tutur Saud.

Saud mengatakan, video tersebut sudah dirilis menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 dengan tema "Bangga Buatan Indonesia".

"Kami berharap video ini dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap kreativitas pekerja seni Indonesia di tengah pandemik ini," harap Saud.

Bagi Anda yang ingin menonton video tersebut, dapat mengklik tautan berikut: https://youtu.be/N3WN2aBfOSY . rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA