Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Umumkan Pemenang Logo 65 Tahun Hubungan Diplomatik Vietnam-Indonesia, Kedutaan Gelar Upacara Secara Hybrid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 10:19 WIB
Umumkan Pemenang Logo 65 Tahun Hubungan Diplomatik Vietnam-Indonesia, Kedutaan Gelar Upacara Secara Hybrid
Dutabesar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang/RMOL
rmol news logo Kompetisi logo untuk memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Vietnam dan Indonesia sudah berada di tahap akhir. Menandai tuntasnya kompetisi, Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta mengadakan acara penghargaan yang digelar pada Rabu (19/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam acara yang digelar Kedutaan Besar Vietnam dengan Akademi Diplomatik Vietnam tersebut dihadiri oleh Dutabesar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quang; Direktur Departemen Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri RI, Denny Abdi; dan Presiden Asosiasi Persahabatan Indonesia-Vietnam, Budiarsa Sastrawinata.

Sementara itu, Dutabesar RI untuk Vietnam, Ibnu Hadi menghadiri acara secara virtual dari Hanoi bersama dengan Asisten Direktur Departemen Asia Tenggara, Asia Selatan, Pasifik Selatan, Kementerian Luar Negeri Vietnam, Nguyen Hoang Nguyen.

Sebanyak lebih dari 200 peserta kompetisi juga hadir secara virtual, baik dari Vietnam maupun Indonesia.

Dalam sambutannya, baik Dubes Pham Vinh Quang dan Dubes Ibnu Hadi menyoroti pentingnya meningkatkan persahabatan kedua negara, khususnya di tengah pandemik Covid-19 yang memberikan dampak pada kehidupan ekonomi.

"Di kawasan, diperlukan penguatan kerja sama dan koordinasi bersama untuk mengatasi tantangan yang saling menguntungkan kedua bangsa demi perdamaian, stabilitas, dan pembangunan di dunia," demikian bunyi keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Rabu (19/8).

Dalam agenda utama, acara tersebut mengumumkan pemenang kompetisi yang sudah digelar sejak 1 hingga 31 Juli 2020. Totalnya, ada 772 peserta yang mengikuti kompetisi dari kedua negara.

Pemenang utama adalah Tran Hoai Duc dari Vietnam. Gambarnya yang memadukan burung Lac dari Vietnam dan burung Garuda dari Indonesia akan digunakan sebagai logo resmi 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Nantinya, Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta dan Kedutaan Besar RI di Hanoi serta Konsulat Jenderal RI di Ho Chi Minh akan menggunakan logo tersebut dalam setiap kegiatan selama 2020.

Selain itu, panitia juga telah menetapkan empat orang yang mendapatkan hadiah hiburan, mereka adalah Fajar Aji Sukarno, Wahyu Purnomo, Le Cong Tuan Dao, dan Ly. Serta enam orang lainnya yang masuk dalam babak final yang mendapatkan sertifikat.

Dalam sambutannya, para pemenang menyampaikan terima kasih dan berharap akan persahabatan kedua negara.

Untuk diketahui, upacara penghargaan tersebut bukan hanya untuk memperingati kompetisi logo 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara, namun juga 75 tahun kemerdekaan kedua negara.

Untuk mempererat hubungan kedua negara, kedua Menteri Luar Negeri juga akan menyelenggarakan seminar virtual tentang hubungan persahabatan dan Kemitraan Strategis Vietnam-Indonesia, membuat film dokumenter, mengadakan pameran foto 65 tahun hubungan bilateral dan kegiatan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA