Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Si Jago Merah Meluluhlantahkan Hutan Dan Rumah, California Deklarasikan Keadaan Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 11:32 WIB
Si Jago Merah Meluluhlantahkan Hutan Dan Rumah, California Deklarasikan Keadaan Darurat
Kebakaran di California, Amerika Serikat/Net
rmol news logo Pemerintah California menyatakan keadaan darurat akibat kebakaran yang terjadi di beberapa wilayah di Golden State tersebut.

Gubernur Gavin Newsom pada Selasa (18/8) mengatakan, telah menandatangi deklarasi darurat dan perintah eksekutif untuk mengatasi efek gelombang panas yang melanda negara bagian.

"Kami mengerahkan setiap sumber daya yang tersedia untuk menjaga komunitas tetap aman saat California memadamkan kebakaran di seluruh negara bagian selama kondisi ekstrem ini," ujar Newsom dalam pernyataan yang dikutip Sputnik.

"California dan mitra federal serta lokal bekerja sama untuk memenuhi tantangan dan tetap waspada dalam menghadapi kondisi cuaca bahaya yang terus berlanjut," sambungnya.

Pada awal pekan ini, California mendapatkan dana Hibah Bantuan Manajemen Kebakaran (FMAGs) dari Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) untuk meningkatkan respons atas kebakaran yang terjadi di kabupaten Napa, Nevada, dan Monterey.

Los Angeles Times melaporkan terdapat puluhan titik kebakaran hutan di negara bagian yang dipicu oleh meningkatnya suhu serta petir akibat badai tropis di Samudra Pasifik.

Pada Senin (17/8), si jago merah sudah menghancurkan empat rumah di kabupaten Nevada dan memaksa ribuan penduduk di Desa Grass dan Nevada mengungsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA