Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu UKM Turki Terdampak Covid-19 Facebook Luncurkan Program Dana Hibah 946 Ribu Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 12:42 WIB
Bantu UKM Turki Terdampak Covid-19 Facebook Luncurkan Program Dana Hibah 946 Ribu Dolar AS
Iluastrasi/Net
rmol news logo Facebook mengumumkan peluncuran program hibah 7 juta Lira Turki atau lebih dari 946 ribu dolar AS untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Istanbul pada Senin (17/8).

Program tersebut bertujuan untuk mendukung UKM dalam upaya mereka mengatasi kesulitan dan membantu untuk memulihkan ekonomi pasca pandemik. Dukungan hibah Facebook tersebut terdiri dari uang tunai dan kredit iklan dan akan diberikan kepada UKM yang memenuhi syarat. Syarat-syarat itu di antaranya UKM tersebut telah mempekerjakan antara dua hingga 50 orang karyawan dan telah aktif dalam 12 bulan terakhir.

Direktur regional Facebook untuk Timur Tengah, Afrika, dan Turki , Derya MatraÅŸ mengatakan bahwa Covid-19 bukan hanya menyebabkan krisis kesehatan masyarakat, tetapi juga krisis ekonomi yang paling memengaruhi kegiatan UKM.

“Kami telah mendengarkan masalah bisnis kecil di Turki yang dihadapi dalam waktu yang sulit dan tidak pasti ini dan kami telah melihat bahwa 57 persen dari bisnis ini mengharapkan arus kas menjadi perhatian di masa mendatang,” katanya, seperti dikutip dari Hurriyet Daily, Selasa (18/8).

“Facebook juga akan memberikan pelatihan, bantuan digitalisasi, dan peningkatan infrastruktur hubungan sosial untuk usaha kecil dan menengah,” tambahnya.

Dalam proyek tersebut, Facebook akan bermitra dengan Deloitte dan cabang perempuan dan pemuda Turkish Union of Chambers and Commodity Exchanges (TOBB), yakni konfederasi semua kamar dagang, industri dan maritim lokal serta pertukaran komoditas di Turki.

“Kami juga telah bermitra dengan Kementerian Perdagangan, TOBB, dan marketplace terkemuka di Turki untuk membuat halaman Marketplace Supports. Sebagai Facebook, kami akan terus berupaya mencari cara baru agar orang-orang dapat terus mendukung bisnis di komunitasnya,” kata Matras.

Raksasa media sosial AS itu baru-baru ini mengumumkan hibah sebesar 100 juta dolar AS untuk membantu 30 ribu UKM dari lebih dari 30 negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA