Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan Tahun Baru Islam Pemerintah Jigawa Ajak Masyarakat Refleksikan Hidup Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 10:00 WIB
Rayakan Tahun Baru Islam Pemerintah Jigawa Ajak Masyarakat Refleksikan Hidup Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW
Kantor Parlemen/Net
rmol news logo Sama seperti di Indonesia, pemerintah Jigawa telah menetapkan Kamis (20/8) sebagai hari libur nasional untuk menandai dimulainya Tahun Baru Islam 1442 Hijrah.

Hal itu tertuang dalam pernyataan yang ditandatangani Ismaila Ibrahim, Humas Kantor Sekretaris Pemerintah Negara, di Dutse pada Rabu (19/8).

Dalam pernyataan tersebut pemerintah mengucapkan selamat kepada umat Islam baik  yang ada di dalam maupun di luar negeri setelah memasuki bulan Muharram yakni bulan pertama dalam hitungan kalender Islam, seperti dikutip dari PM News, Kamis (20/8).
 
Pemerintah juga mengajak seluruh rakyat Jigawa untuk merefleksikan dan menjalani hidup mereka berdasarkan ajaran Islam dan amalan Nabi Muhammad SAW.

Dalam pernyataannya pemerintah juga mengajak umat Islam untuk menggunakan periode itu untuk berdoa meminta perlindungan, bimbingan para pemimpin, perdamaian, kemakmuran ekonomi negara dan bangsa.

Jigawa merupakan sebuah negara bagian di Nigeria. Letaknya di bagian utara. Ibu kotanya ialah Dutse. Didirikan pada tahun 1991. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA