Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar Menteri Yang Baru Sudah Diumumkan, Di Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Agustus 2020, 09:57 WIB
Daftar Menteri Yang Baru Sudah Diumumkan, Di Polandia
Adam Niedzielski akan menjadi menteri kesehatan yang baru./Net
rmol news logo Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki mengumumkan dua nama menteri baru yang akan mengisi pos Menteri Kesehatan dan Menteri Luar Negeri setelah dua menteri sebelumnya mengundurkan diri pada Kamis (20/8).

Menteri baru itu adalah Adam Niedzielski yang akan menggantikan Lukasz Szumowski sebagai menteri kesehatan yang baru dan Zbigniew Rau yang akan menggantikan Jacek Czaputowicz sebagai menteri luar negeri.

Sebelumnya Menkes Szumowski mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Kamis dengan alasan bahwa dirinua ingin kembali ke pekerjaan medis. Di hari yang sama Menlu Czaputowicz juga menyerahkan surat pengunduran dirinya.

Morawiecki mengatakan kedua menteri baru itu akan secara resmi diangkat dalam beberapa hari mendatang.

Morawiecki menyatakan bahwa Niedzielski akan melanjutkan kebijakan Szumowski terkait tindakan melawan epidemi Covid-19. Dia menambahkan bahwa Niedzielski adalah seorang ekonom dan saat ini menjadi kepala Dana Kesehatan Nasional Polandia, adalah orang yang sangat dibutuhkan di kementerian kesehatan, mengingat kebutuhan modernisasi layanan kesehatan menunggu gelombang kedua dari epidemi.

Sementara saat dirinya memperkenalkan Rau sebagai menteri luar negeri yang baru, Morawiecki mencatat bahwa ia sangat berpengalaman dalam urusan luar negeri dan saat ini mengepalai Komite Urusan Luar Negeri Sejm (majelis rendah Polandia). Selain itu, Rau juga adalah seorang profesor hukum dan mantan gubernur provinsi di sekitar Lodz.

Dalam kesempatan yang sama PM Morawiecki juga berterima kasih kepada Szumowski dan Czaputowicz atas pekerjaan mereka selama ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA