Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendukung Dan Penentang Lukashenko Sama-sama Berkumpul Di Lapangan Kemerdekaan Minsk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 21 Agustus 2020, 11:17 WIB
Pendukung Dan Penentang Lukashenko Sama-sama Berkumpul Di Lapangan Kemerdekaan Minsk
Massa pendukung dan penentang berkumpul menyuarakan aspirasi mereka di Lapangan Mnks, Kamis 20 Agustus/Net
rmol news logo Perhatian dunia kini berpusat pada Belarus setelah aksi massa yang mengerikan yang menentang hasil pemilihan. Pada Kamis (20/8) pendukung dan penentang Presiden Belarus Aleksandr Lukashenko berkumpul di Lapangan Kemerdekaan di Minsk tengah.

Ratusan orang berkumpul di alun-alun dengan penjagaan aparat.

Anggota oposisi terlihat dengan bendera putih-merah-putih di tengah pendukungnya yang dihiasi bendera nasional Belarusia, bendera Angkatan Udara Militer, dan pita Georgiyev. Para pendukung oposisi, yang merupakan penentang Lukashenko, berkumpul di dekat patung Lenin hingga menutupi jalan-jalan menuju ke gedung pemerintah, seperti dilaporkan RIA Novosti pada Kamis.

Sementara, pendukung Lukashenko berkumpul di Lapangan Kemerdekaan dan kemudian berbaris menuju Lapangan Kemenangan, sambil meneriakkan 'Belarusia' dan bertepuk tangan di jalan. Setelah mencapai Victory Square, mereka membentuk lingkaran dan menyatakan bahwa mereka mendukung perdamaian.

Selama pawai, pendukung Lukashenko disambut oleh pihak lawan. Kedua kubu terlibat dalam perselisihan tentang politik dan pemilu sebelumnya. Keduanya mengeluarkan argumen masingmasing, tetapi pawai berlangsung damai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA