Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Tsikhanouskaya Bukanlah Sosok Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 21:35 WIB
Pengamat: Tsikhanouskaya Bukanlah Sosok Pemimpin
Sviatlana Tsikhanouskaya dalam konferensi pers pertamanya di Lithuania Jumat 21 Agustus 2020/Net
rmol news logo Politisi Belarus Sviatlana Tsikhanouskaya, pemimpin oposisi yang bersaing dan kalah dalam pilpres Belarusia melawan Alexandr Lukashenko, membuat kecewa beberapa orang saat konferensi persnya pada Jumat (21/8). Ini adalah penampilan pertamanya sejak ia tiba di Lithuania dalam pelariannya pasca kemenangan Lukashenko. Saat itu Tsikhanouskaya tidak banyak menjawab pertanyaan.

Para ahli di Lithuania mengatakan, itu adalah petemuan yang lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, dan hanya mengulang-ulang.

"Ada beberapa tanda, mungkin [dia] tidak ingin menimbulkan konflik antara seseorang dengan terlalu banyak bicara," kata Laurynas Jonavičius dari Institut Hubungan Internasional dan Ilmu Politik Universitas Vilnius.

Jonavičius memandang Tsikhanouskaya mungkin memilih untuk mempertahankan posisi netralnya. Bahkan wanita itu tidak bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tentang maksud kedatangannya ke Lituania.

"Itu adalah penampilan publik yang sangat abstrak [dan] singkat, yang tidak mengungkapkan berita apa pun," kata Jonavičius. “Intinya, dia tidak mengatakan sesuatu yang baru [atau] konkret.”

Sementara, Marius Laurinavičius dari Vilnius Institute for Policy Analysis mengatakan pertemuan itu adalah diskusi yang gagal menjawab pertanyaan orang-orang yang hadir. “Itu masalah utamanya,” katanya.

Juga tidak masuk akal untuk berbicara tentang Tikhanovskaya sebagai seorang pemimpin, kata Laurinavičius.

"Dia bukan seorang pemimpin, kita harus tahu itu! Dia bukan pemimpin revolusi, dia hanya simbol,” katanya, seraya melanjutkan bahwa revolusi itu sendiri  telah menunjukkan tidak membutuhkannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA