Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Huawei Lebarkan Sayap Rangkul Angola, Siap Berikan Pelatihan Teknologi Informasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 22 Agustus 2020, 22:09 WIB
Huawei Lebarkan Sayap Rangkul Angola, Siap Berikan Pelatihan Teknologi Informasi
Huawei bekerja sama dengan Angola/clbrief.com
rmol news logo Penolakan Amerika Serikat bersama sekutunya tak membuat Huawei patah arang. Perusahaan asal China itu malah melebarkan sayapnya ke Angola.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Kementerian Luar Negeri Angola (MINREX) dengan perusahaan Huawei untuk melakukan pelatihan kepada orang-orang berbakat dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada Jumat (21/8).

Dokumen hukum tersebut diparaf oleh Sekretaris Negara untuk Hubungan Luar Negeri Angola, Esmeralda Mendonca, dan CEO Huawei Technologies Chu Xiaoxin, di Ibukota Luanda, seperti dikutip dari PL, Sabtu (22/8).

Seperti yang tertera di dalam dokumen, tujuan diadakannya pelatihan adalah untuk mendukung peningkatan profesional di bidang TIK dan membantu menumbuhkan kapasitas layanan yang ada di Angola.

Menurut rencana, Huawei akan memberikan pelatihan TIK selama 5.000 jam kepada 50 pejabat publik untuk memperbarui pengetahuan tentang teknologi terbaru di industri dan sekitar 3.000 jam pelatihan untuk personel teknis, yang akan diakhiri dengan ujian sertifikasi oleh perusahaan China tersebut.

Pelatihan itu akan mencakup motivasi 5G dan kemajuan industri, jaringan komunikasi data, komputasi cloud, teknologi dan tren mutakhir, dan kecerdasan buatan, serta masalah lainnya.

Menurut Kementerian Luar Negeri Angola hubungan dengan Huawei akan berkontribusi untuk meningkatkan infrastruktur digital agensi, berdasarkan sistem konferensi video IdeaHub dan Wi-Fi6. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA