Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Retno Marsudi-Erick Thohir Bangun Sejumlah Kerja Sama Energi Dengan UEA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Agustus 2020, 06:56 WIB
Duet Retno Marsudi-Erick Thohir Bangun Sejumlah Kerja Sama Energi Dengan UEA
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed serta Menteri Energi dan Infrastruktur UEA, Suhal Al-Mazroui/Ist
rmol news logo Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir tengah melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menindaklanjuti sejumlah kerja sama terkait dengan penanganan Covid-19 dan energi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam agenda tersebut, keduanya melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed serta Menteri Energi dan Infrastruktur UEA, Suhal Al-Mazroui.

Berbicara dalam konferensi pers virtual pada Sabtu malam (22/8), Retno mengungkap beberapa kerja sama terkait energi yang ditindaklanjuti oleh Indonesia dan UEA.

"Mengenai energi, alhamdulillah, kalau kita lihat salah satu proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terapung sebesar 145 MWAC di Waduk Cirata, Jawa Barat. Kerja sama antara PT PJBi Indonesia dan PT Masdar akan lakukan groundbreaking pada Juni 2021 dan mulai beroperasi pada semester kedua 2022," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, saat ini keduanya juga sudah meminta dukungan pemerintah UEA untuk pembicaraan bisnis antara Pertamina dengan ADNOC dan rencana investasi Elite Agro di Subang, Jawa Barat.

"Terdapat komitmen kuat pemerintah UEA untuk mendukung perkuatan kerja sama di bidang vaksin dan kesehatan serta kerja sama ekonomi lainnya, utamanya di bidang energi dan pangan," sambung dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA