Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Tiru Demokrat, Konvensi Nasional Partai Republik Digelar Secara Langsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Agustus 2020, 10:46 WIB
Tak Ingin Tiru Demokrat, Konvensi Nasional Partai Republik Digelar Secara Langsung
Ilustrasi konvensi nasional Partai Republik di Amerika Serikat/Net
rmol news logo Partai Republik akan menggelar konvensi nasional atau Republican National Convention (RNC) pada pekan depan di Charlotte, North Carolina, selama empat malam.

Nantinya Presiden Donald Trump akan hadir selama empat malam berturut-turut dan menyampaikan pidatonya secara langsung di tempat dan bukan di Gedung Putih.

Menantu sekaligus penasihat Trump, Lara Trump mengatakan, RNC akan sangat berbeda dengan Democratic Nasional Convention (DNC) yang baru saja digelar Partai Demokrat untuk menominasikan Joe Biden sebagai calon presiden dan Kamala Harris sebagai calon wakil presiden.

"Keseluruhan konvensi mereka adalah tentang menghina Donald Trump, dan itu adalah visi Amerika yang gelap, suram, dan benar-benar menyedihkan," ujarny seperti dikutip Sputnik, Minggu (23/8).

"Kami ingin orang-orang di akhir empat hari kami diingatkan bahwa Amerika terus menjadi negara terbesar dan paling luar biasa di dunia. Saya pikir Anda akan terkerjut dengan beberapa hal yang kami lakukan," sambungnya/

Mengadakan konvensi secara langsung bahkan di tengah pandemik tampaknya menjadi bagian dari strategi Trump. Sementara Biden sendiri membatalkan semua acara tatap muka dan beralih secara virtual.

Sebelumnya, konvensi Republik juga dipindahkan dari Jackonville, Florida ke North Carolina karen lonjakan virus corona. Acaranya pun diundur.

Gubernur North Carolina, Roy Cooper mengatakan, pihaknya akan memastikan pembatasan jarak sosial diberlakukan di Auditorium Andrew W Mellon yang menjadi tempat RNC.

Dalam konvensi, Partai Republik akan meresmikan pencalonan Trump untuk masa jabatannya yang kedua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA