Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berbulan-bulan Ditutup, Sekolah Di Afganistan Kembali Terima Para Siswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 23 Agustus 2020, 11:14 WIB
Berbulan-bulan Ditutup, Sekolah Di Afganistan Kembali Terima Para Siswa
Siswa-siswa di Afganistan kembali bersekolah/Net
rmol news logo Afganistan kembali membuka sekolah-sekolahnya. Langkah tersebut dilakukan sebagai uji coba langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Setelah berbulan-bulan ditutup, sekolah-sekolah di Afganistan akhirnya dibuka kembali pada Sabtu (22/8). Tidak semua, karena pembatasan sosial masih harus dilakukan.

Sekolah swasta memang diizinkan untuk membuka semua kelas. Namun khusus sekolah negeri dengan fasilitas yang kurang lengkap hanya diperbolehkan untuk membuka kelas bagi siswa kelas 11 dan 12, melansir Anadolu Agency.

"Administrasi sekolah di seluruh negeri sudah diminta untuk mematuhi nasihat kesehatan guna menghindari penyebaran penyakit Covid-19," ujar jurubicara Kementerian Pendidikan, Najia Nuzhat.

Pedoman lebih lanjut tekait pembukaan sekolah umum baru akan dikeluarkan nantinya.

Ia mengatakan, Kementerian Kesehatan juga telah menyiapkan hotline gratis untuk setiap keluhan tentang pelanggaran jarak sosial dan penyediaan sumber daya kebersihan.

Sebagai bagian dari rencana yang diusulkan, tim keliling dari kementerian akan memantau lembaga akademik untuk kepatuhan terhadap peraturan ini.

Kasus pertama Covid-19 di Afganistan muncul tiga bulan setelah virus pertama kali terdeteksi di China pada Desember 2019.

Infeksi muncul ketika ribuan pengungsi Afganistan kembali dari Iran setiap harinya dengan gejala-gejala Covid-19.

Data terbaru dari Kementerian Kesehatan menunjukkan, Afganistan sudah melaporkan 37.953 kasus Covid-19, termasuk 27.990 pulih dan 1.385 meninggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA