Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Potensi Membeli Rudal Iran, Presiden Venezuela: Ide Yang Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 23 Agustus 2020, 15:27 WIB
Soal Potensi Membeli Rudal Iran, Presiden Venezuela: Ide Yang Bagus
Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif berjabat tangan selama pertemuan mereka di Caracas, Venezuela, pada 20 Juli 2019/Reuters
rmol news logo Venezuela tidak menutup pintu akan kemungkinan untuk membeli rudal dari Iran.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro pada hari Sabtu (22/8) mengatakan, sejauh ini pihaknya belum terlintas untuk membeli rudal dari Iran, namun hal itu bukan iden yang buruk.

"Itu tidak terpikir oleh saya, itu tidak terpikir oleh kami," kata Maduro dalam siaran televisi dengan anggota kabinet, seperti dimuat Al Arabiya versi bahasa Inggris akhir pekan ini.

"Ide yang bagus, berbicara dengan Iran untuk melihat rudal jarak pendek, menengah dan jarak jauh yang mereka miliki, dan jika memungkinkan, mengingat hubungan baik yang kami miliki dengan Iran," sambungnya.

Pernyataan itu dibuat Maduro selang beberapa hari setelah negara tetangga, Kolombia mengatakan bahwa Venezuela sedang mempertimbangkan rencana pembelian rudal dari Iran di tengah perkembangan hubungan dua negara itu.

Venezuela dan Iran diketahui semakin mendekatkan diri dalam beberapa waktu belakangan. Dua negara yang sama-sama memusuhi dan dimusuhi oleh Amerika Serikat itu baru-baru ini bekerjasama dalam sektor pasokan minyak.

Pada bulan Mei lalu, Iran memasok bensin ke Venezuela untuk meredakan kekurangan pasokan di negara tersebut.

Amerika Serikat tentu saja tidak tinggal diam dengan hal tersebut. Dengan dalih sanksi agresif Amerika Serikat menyebut bahwa pengiriman minyak itu ilegal.

Seakan menutup telinga, Iran menegaskan akan tetap mengirimkan bahan bakar ke Venezuela meskipun ada kritik dari Amerika Serikat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA