Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Istana Kemerdekaan Lukashenko Keluar Dari Helikopter Mengenakan Rompi Antipeluru Dan Senapan Di Tangannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 24 Agustus 2020, 22:02 WIB
Tiba Di Istana Kemerdekaan Lukashenko Keluar Dari Helikopter Mengenakan Rompi Antipeluru Dan Senapan Di Tangannya
Lukashenko tiba di Istana, turun dari helikopter dengan menggunakan rompi anti peluru dan senjata di tangannya/Net
rmol news logo Presiden Belarus Aleksandr Lukashenko terlihat keluar dari helikopternya. Ia baru tiba di Istana Kemerdekaan pada Senin (24/8) di mana para demonstran mengadakan protes.

RIA Novosti melaporkan, tokoh yang belakangan ramai dibicarakan terkait kemenangannya pada pemilihan Belarus yang menyebabkan aksi massa besar, terlihat keluar dengan sebuah senapan di tangannya.
Videonya viral di media online. Menjelang turun, Lukashenko nampak memperhatikan situasi dari dalam helikopter dan memberikan instruksi kepada pengawalnya.

Kemudian Lukashenko berjalan menuruni helikopter menuju istana dengan kawalan ketat. Tubuhnya dibalut rompi anti peluru sementara tangannya memegang senapan serbu. Ia dikelilingi beberapa petugas penjaga bersenjata.

“Lukashenko tiba di lokasi satu jam yang lalu ke istana kemerdekaan di Minsk! Presiden mengenakan rompi antipeluru dan senapan serbu," layanan pers menuliskan laporannya, seperti dikutip dari Gazette, Senin (24/8).

Portal TUT juga menulis tentang kejadian tersebut. Lukashenko terdengar mengatakan kepada seorang penjaga untuk berada 'tinggal' dan bertanya kepadanya, "Tidak ada orang di sana, bukan?"

Jurnalis Belarusia Franak Viacorka juga menerbitkan video di media sosial di mana orang dapat melihat beberapa kendaraan militer berjalan menuju kediaman Lukashenko.

Dalam demonstrasi hari ke-15, para pengunjuk rasa masih menyuarakan tuntutan pengunduran diri sang pemimpin otoriter. Ini merupakan demonstrasi terbesar sepanjang sejarah negara bekas pecahan Uni Soviet tersebut.

Pengunjuk rasa telah bergerak dari monumen “Pahlawan Kota Minsk” menuju kediaman Lukashenko (Istana Kemerdekaan), namun pergerakan mereka dihadang oleh petugas detasemen khusus dan peralatan khusus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA