Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spanyol Bangun Tembok Perbatasan Tertinggi Di Dunia Untuk Hentikan Para Migran Dari Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 06:06 WIB
Spanyol Bangun Tembok Perbatasan Tertinggi Di Dunia Untuk Hentikan Para Migran Dari Afrika
Para migran lompati pagar untuk menyeberang ke perbatasan menuju Spanyol/Net
rmol news logo Spanyol berencana membangun dinding silinder setinggi 10 meter atau sekitar 32 kaki di sekitar daerah kantong Ceuta dan perbatasan Melilla di Afrika Utara. Pemerintah Spanyol berupaya untuk menghentikan aksi para migran yang sering melompat pagar pembatasan untuk menyelinap masuk ke negara itu, seperti dilaporkan harian Italia Il Giornale.

Pagar itu akan menjadi yang tertinggi di dunia dalam upaya mencegah migran masuk secara legal.

Struktur perbatasan baru harus meningkatkan sisi efisiensi pagar, yang menjadi pembatas Spanyol dan Maroko juga negara bagian Afrika Utara lainnya. Selain dibuat menjadi lebih tinggi juga dipasang kawat berduri pada puncaknya.

Pembangunan pagar ini dibiayai oleh pemerintah mantan Perdana Menteri Luis Zapatero.

Pagar itu juga dilengkapi dengan silinder baja, sehingga tidak memungkinkan orang bisa mendekat.

Proyek secepatnya dilaksanakan, mengingat semakin banyak migran yang nekat. Sebelumnya, ratusan migran mencoba melompati perbatasan pada Kamis (20/8). Sekitar 300 migran sub-sahara berusaha melewati pagar kawat besar ketika dicegat oleh aparat keamanan di tanah Spanyol.

Menurut pihak berwenang, para migran tersebut sebagian besar berasal dari sub-Sahara Afrika. Pada bulan April, sekitar 250 orang juga mencoba melintasi pagar.
Sejak Januari, sekitar 11.500 migran telah tiba di wilayah Spanyol melalui berbagai rute, banyak di antaranya tiba dengan perahu di Kepulauan Canary.

Kepulauan Canary Spanyol, yang terletak sekitar 100 kilometer di lepas pantai Afrika Barat, dengan cepat menjadi tujuan utama para migran meskipun berbahaya untuk menjangkau mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA