Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langgar Aturan Jarak Sosial Dan Masker, Penyelenggara Konvensi Partai Republik Disentil Otoritas Kesehatan Setempat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 08:39 WIB
Langgar Aturan Jarak Sosial Dan Masker, Penyelenggara Konvensi Partai Republik Disentil Otoritas Kesehatan Setempat
Para peserta Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Charlotte Convention Center, North Carolina yang tampak tidak mematuhi aturan jarak sosial dan beberapa tidak mengenakan masker/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Mecklenburg County di North Carolina memberikan peringatan kepada komite penyelenggara Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) karena gagal mematuhi protokol kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Konvensi yang dimulai pada Senin (24/8) tersebut tampak tidak mematuhi aturan jarak sosial dengan kurangnya penggunaan masker oleh para partisipan. Terlebih, konvensi dilakukan di dalam ruangan, yaitu Charlotte Convention Center.

Kepada The Hill, Direktur Kesehatan Masyarakat Mecklenburg County, Gibbie Harris mengonfirmasi dirinya telah menghubungi pihak RNC. Ia mengaku khawatir dengan kurangnya penggunaan masker dan jarak sosial dalam acara tersebut.

"Saya diyakinkan bahwa mereka bekerja keras untuk mengatasi masalah ini," ujar Harris yang berharap tidak ada lonjakan infeksi Covid-19 di Mecklenburg County karena RNC.

Sebelumnya, Minggu (23/8), Ketua Penyelenggara Ronna McDaniel mengatakan, komite RNC "Face the Nation" akan menjamin berbagai langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus corona di antara para partisipan.

"Kami menguji semua orang sebelum mereka datang ke Charlotte, kami menguji semua orang di tempat," ujarnya.

"Kami melakukan hal-hal yang memungkinkan untuk menyelenggarakan konvensi dengan cara yang sehat dan aman," tekannya.

Namun, pejabat RNC saat ini enggan memberikan komentar terkait teguran dari otoritas kesehatan Mecklenburg County.

Konvensi yang dilakukan oleh Partai Republik sendiri bersifat hybrid, di mana hanya beberapa delegasi yang bertemu secara langsung. Sementara para pembicara termasuk Presiden Donald Trump hadir dari jarak jauh.

Konvensi tersebut merupakan waktu untuk mengukuhkan pencalonan Trump untuk masa jabatannya yang kedua. Ia akan melawan pasangan Joe Biden dan Kamala Harris yang telah dikukuhkan dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) pada pekan lalu yang digelar virtual secara penuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA