Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Jadi Capres Republik, Trump: AS Akan Kembali ke Era Sebelum Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 12:05 WIB
Resmi Jadi Capres Republik, Trump: AS Akan Kembali ke Era Sebelum Pandemik Covid-19
Donald Trump dan Mike Pence dalam Konvensi Partai Republik awal pekan ini/Net
rmol news logo Donad Trump menjadi tokoh yang tengah bersuka cita pada awal pekan ini. Pasalnya, dia resmi kembali menjadi calon presiden dari Partai Republik untuk berlaga di pemilu presiden Amerika Serikat November mendatang.

Trump merayakan pencalonannya kembali di Charlotte, Carolina Utara pada Senin (24/8) waktu setempat, yang juga merupakan hari pertama Konvensi Partai Republik yang digelar sebagian besar secara virtual.

Setelah negara bagian di mana dia berasal, Florida, memberinya 122 suara delegasi, Trump naik ke panggung di dalam Charlotte Convention Center dan memberikan pidatonya.

Namun bukan Trump namanya jika tanpa hal yang menarik untuk disoroti. Dalam pidato pencalonannya kembali itu, Trump memposisikan dirinya secara unik, yakni sebagai sosok "pemersatu" yang mampu membawa negaranya pulih dari pandemik Covid-19.

Sayangnya, dia tidak menyinggung sedikit pun soal suara sumbang dan kritik luas yang muncul soal penanganan Covid-19 di Amerika Serikat di bawah pemerintahannya.

Trump justru fokus menekankan bahwa pemilu November mendatang merupakan kesempatan "terbesar" dan "paling penting" dalam sejarah Amerika Serikat. Dia memperingatkan bahwa hasil dari pemilu besok akan membawa negeri Paman Sam ke arah yang mengerikan atau ke arah sebaliknya.

"Dan sebelum wabah datang dari China, ke sanalah tujuan kami," kata Trump.

Bukan hanya itu, pemimpin berusia 74 tahun itu juga berdalih bahwa jika bukan karena pandemik Covid-19, warga Amerika Serikat saat ini masih akan menikmati apa yang dia sebut sebagai "era pencapaian yang tidak tertandingi".

"Semua orang melakukannya dengan baik, dan kami benar-benar datang bersama. Anda tahu, kesuksesan menyatukan orang," klaim Trump, seperti dimuat Politico. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA