Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

21 Stafnya Positif Covid-19, Kemenkeu Uganda Perketat Aturan Masuk Gedung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 18:29 WIB
21 Stafnya Positif Covid-19, Kemenkeu Uganda Perketat Aturan Masuk Gedung
Seorang pria diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas keamanan sebelum memasuki ruang konferensi di Kampala, Uganda, pada 24 Maret 2020. Uganda sejauh ini telah mencatat sembilan kasus Covid-19/Net
rmol news logo Sebuah kabar kurang nenyenangkan datang dari Kementerian Keuangan Uganda yang mengumumkan bahwa sejumlah stafnya telah dinyatakan positif Covid-19.

Media lokal melaporkan bahwa 21 staf di kementerian keuangan itu terinfeksi virus corona antara 19 dan 21 Agustus lalu. Menanggapi hal tersebut pihak kementerian bergerak cepat dengan memperketat persyaratan bagi pengunjung yang tidak diundang untuk menyerahkan sertifikat bebas Covid-19 sebelum masuk ke dalam gedung.

"Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, kami telah menghubungi semua staf dan menempatkan mereka di bawah perawatan medis," kata sekretaris tetap kementerian Keith Mukhanzi seperti dikutip dari Daily Monitor via AA, Selasa (25/8).

"Kontak dekat mereka akan dikenakan isolasi wajib dan karantina," tambahnya.

Kementerian Kesehatan Uganda sejauh ini telah mengkonfirmasi sebanyak 2.362 kasus virus corona, termasuk 22 kematian sejak Maret lalu, jumlah yang relatif rendah untuk negara berpenduduk 42 juta orang.

Namun, situasinya berubah dengan cepat, memaksa pihak berwenang untuk mempertimbangkan kembali strategi mereka, terutama di ibu kota Kampala yang menjadi titik pusat penyebaran virus.

Sekitar 99 infeksi baru, dan dua kematian terkait virus dikonfirmasi pada hari Senin (24/8).

Penguncian diberlakukan di negara Afrika Timur itu pada akhir Maret dan telah dilonggarkan pada Juli lalu.

Pemerintah telah berulang kali menekankan perlunya menjaga jarak sosial, membersihkan tangan, dan mengenakan masker untuk menekan penyebaran virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA