Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahmoud Abbas: Mana Mungkin Bisa Tercapai Perdamaian Kalau Memilih Cara Melangkahi Palestina!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 07:39 WIB
Mahmoud Abbas: Mana Mungkin Bisa Tercapai Perdamaian Kalau Memilih Cara Melangkahi Palestina!
Presiden Palestina Mahmoud Abbas/Net
rmol news logo Presiden Palestina Mahmoud Abbas kembali menyinggung soal normalisasi yang dilakukan antara UEA dan Israel saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab di Ramallah pada Selasa (25/8).

Abbas mengatakan bahwa perdamaian di kawasan itu tidak akan dicapai dengan cara 'melangkahi Palestina' menuju normalisasi hubungan antara negara-negara Arab dan Israel.

"Tidak ada perdamaian atau stabilitas di kawasan itu tanpa rakyat Palestina memperoleh kemerdekaan mereka," kata Abbas, seperti dikutip dari AA, Selasa (25/8).

Pekan lalu, Uni Emirat Arab dan Israel mengumumkan kesepakatan yang ditengahi AS untuk menormalkan hubungan mereka, dalam sebuah tindakan yang menarik kecaman luas dari Palestina.

"Israel masih membangun permukiman dan tidak meninggalkan rencana aneksasi [di Tepi Barat] yang merupakan praktik yang menghancurkan proses perdamaian," kata Abbas merujuk pada apa yang dilakukan Israel meskipun sudah melakukan normalisasi dengan UEA.

Sementara itu Dubes Inggris pada bagiannya menekankan komitmen negaranya terhadap "solusi dua negara" dan penentangannya terhadap rencana aneksasi Israel.

"Kami ingin melihat peningkatan dalam kehidupan rakyat Palestina dan itu bisa datang melalui perdamaian berdasarkan proses negosiasi antara Israel dan Palestina," kata Raab.

Menteri luar negeri Inggris itu tiba di Ramallah usai berkunjung ke Yerusalem untuk bertemu dengan pejabat Israel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA