Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Satelit Canggih, Israel Tahu Bagaimana Mempertahankan Diri Dari Musuh Dekat Maupun Jauh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 08:42 WIB
Punya Satelit Canggih, Israel Tahu Bagaimana Mempertahankan Diri Dari Musuh Dekat Maupun Jauh
Menhan Israel Benny Gantz/Net
rmol news logo Israel merilis sebuah gambar rinci yang diambil oleh satelit pengintai baru di atas reruntuhan Romawi Palmyra di Suriah, sekutu Iran yang secara teratur menjadi sasaran serangan udara Israel pada Selasa (25/8)

Gambar tersebut adalah yang pertama dipublikasikan sejak satelit Ofek 16 diluncurkan pada Juli lalu. Radio publik Israel melaporkan bahwa satelit itu akan digunakan untuk memantau aktivitas nuklir musuh bebuyutan Israel, Iran.

"Israel tahu bagaimana mempertahankan diri dari musuh yang dekat dan jauh," ujar Benny Gantz,  Menteri Pertahanan Yahudi selama pembukaan gambar satelit, seperti dikutip dari AFP, Rabu (26/8).

"Teknologi yang dikembangkan oleh pemerintah dan industri militer sangat penting untuk menjaga keamanan Israel," kata Gantz. Dia juga mencatat bahwa ratusan juta syikal telah diinvestasikan untuk penelitian kamera luar angkasa Israel.

Kementerian Pertahanan Israel mengatakan bahwa itu adalah satelit pengintai elektro-optik dengan kemampuan canggih, dan saat ini mereka sedang menguji perangkat itu untuk memastikan tingkat kinerjanya.

Israel telah melakukan banyak serangan terhadap Suriah sejak perang saudara yang terakhir pecah pada 2011 lalu, terutama terhadap kelompok Syiah Lebanon yang berpihak pada Teheran, Hizbullah, dan pasukan Iran yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Beberapa bulan terakhir telah terjadi lonjakan serangan udara terhadap pasukan Suriah atau pro-Iran, yang dikaitkan atau diklaim oleh negara Yahudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA