Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Thailand Gagalkan Penyelundupan 200 Kilogram Ganja Kering Siap Edar Di Wilayah Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 12:03 WIB
Polisi Thailand Gagalkan Penyelundupan 200 Kilogram Ganja Kering Siap Edar Di Wilayah Perbatasan
Ganja kering, total 200 Kg, hasil penangkapan Polisi Patroli Perbatasan 235, di distrik That Phanom/Net
rmol news logo Pihak kepolisian Thailand yang sedang melakukan patroli di perbatasan pada Senin (24/8) berhasil menyita sebanyak 200 kilogram ganja kering dari sebuah truk pickup di distrik That Phanom. Dua pria dalam mobil jadi tersangka dan ikut diamankan petugas.

Ganja kering tersebut sudah dikemas dalam bentuk lembaran yang sudah dikompresi sebanyak 200 lembar dengan berat masing-masing 1 kilogram dan dimasukkan ke dalam  lima buah tas, seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (25/8).

Kedua kendaraan yang mengangkut barang haram itu berjenis Mitsubishi Triton dan Isuzu Dmax, dikendarai oleh dua orang tersangka laki-laki masing-masing bernama Pirawat Pankhot (21) dan Thepsathit Sukhampha (30), keduanya diketahui berasal dari provinsi Mukdahan.

Penemuan ganja kering itu berawal saat petugas dari Satuan Polisi Patroli Perbatasan 235 menghentikan sebuah truk pickup yang dicurigai di tambon Lak Sila di Jalan menuju distrik That Phanom.

Tindakan tersebut menyusul petunjuk yang mengatakan bahwa akan ada ganja yang akan diselundupkan dengan perahu ekor panjang melintasi sungai Mekong dari Laos ke sebuah daerah di tambon Don Nang Hong. Dari sana barang haram tersebut akan dikirim ke distrik That Phanom. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA