Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milwaukee Bucks Ikut Protes Penembakan Jacob Blake, NBA Tunda Pertandingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 06:09 WIB
Milwaukee Bucks Ikut Protes Penembakan Jacob Blake, NBA Tunda Pertandingan
Lapangan Disney World, Orlando yang kosong usai Milwaukee Bucks memboikot permainan sebagai aksi protes terhadap penembakan Jacob Blake/Net
rmol news logo Pertandingan bola basket antara Milwaukee Bucks dan Orlando Magic ditunda oleh National Basketball Association (NBA). Keputusan diambil setelah Milwaukee Bucks ikut melakukan aksi protes terhadap penembakan Jacob Blake dengan memboikot permainan.

Milwaukee Bucks dan Orlando Magic dijadwalkan untuk melakukan pertandngan Game 5 dengan tiga seri yang berbeda pada Rabu (26/8) yang dimulai pukul 16.10 waktu setempat di Disney World, Orlando, melansir CNN.

Namun, berdasarkan siaran NBA TV, para pemain Milwaukee Bucks asal Wisconsin tidak muncul di ruang ganti sebelum pertandingan.

Melalui akun Twitter @Bucks, para pendiri Bucks yang terdiri dari Marc Lasry, Wes Edens, dan Jamie Dinan mengatakan keputusan memboikot permainan adalah bentuk dukungan kepada para pemain.

"Kami sepenuhnya mendukung para pemain dan keputusan mereka. Walaupun kami tidak mengetahui sebelumnya, kami sepenuhnya sepakat dengan mereka. Satu-satunya cara untuk membuat perubahan dalam ketidakadilan sosial adalah dengan menyalakannya di depan kita," ujar mereka.

Sebelumnya, wakil presiden Bucks, Alex Lasry juga menjelaskan hal yang sama.

"Beberapa hal lebih besar dari bola basker. Keputusan yang diambil hari ini oleh para pemain dan organisasi menunjukkan bahwa kami muak. Cukup. Perlu terjadi perubahan. Saya sangat bangga dengan para pemain dan kami berdiri 100 persen di belakang mereka siap membantu dan mewujudkannya secara nyata," ujarnya.

Akibat aksi boikot tersebut, NBA mengumumkan penundaan Game 5 dengan waktu yang tidak ditentukan.

"NBA hari ini mengumumkan bahwa sehubungan dengan keputusan Milwaukee Buck tidak hadir untuk Game 5 melawan Orlando Magic, tiga pertandingan hari ini telah ditunda. Game 5 dari setiap seri akan dijadwal ulang," ujar NBA.

Selain Milwaukee Bucks, kemungkinan akan ada lebih banyak aksi boikot yang dilakukan para pemain NBA sebagai bagian dari protes terhadap penembakan Blake yang dilakukan oleh polisi beberapa hari lalu.

Penembakan yang dilakukan oleh seorang polisi kulit putih terhadap Blake yang berkulit hitam terjadi di Kenosha, Wisconsin pada Minggu (23/8) sekitar pukul 5 sore waktu setempat. Blake ditembak sebanyak tujuh kali di bagian punggung oleh polisi saat berusaha masuk ke dalam mobil yang berisi ketiga anaknya.

Seorang saksi mata, Raysean White yang juga merekam insiden tersebut mengatakan, Blake keluar dari mobil dan mendekati putranya yang berada di halaman. Ketika akan kembali ke mobil, White melihat polisi tiba-tiba bergulat dengan Blake.

Salah seorang polisi mengunci dan meninju rusuk Blake. Kemudian seorang polisi perempuan menyetrumnya dan Jacob berusaha bersandar di mobil SUV abu-abunya.

Saat Blake berusaha masuk mobil, petugas meraih kerah belakang kaus tanpa lengan Blake dan terdengar tujuh tembakan. Blake terlihat lemas sementara klaskon mobil berbunyi.

Menurut aktivis setempat, Eric Russell, insiden tersebut terjadi ketika Blake berusaha untuk melerai pertengkaran yang tidak ada hubungannya dengan dirinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA