Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Enam Tahun Jadi Buronan Paling Dicari Oleh FBI, Pembunuh Dua Anak Kandung Ini Akhirnya Diringkus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 13:34 WIB
Enam Tahun Jadi Buronan Paling Dicari Oleh FBI, Pembunuh Dua Anak Kandung Ini Akhirnya Diringkus
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kantor Lapangan FBI Dallas Amerika hari ini Kamis (27/8) merilis laporan penangkapan Yaser Abdel Said, salah satu dari sepuluh buronan FBI yang paling dicari AS.

Rilis tersebut mengatakan Said ditangkap tanpa perlawanan yang berarti di Justin sebuah kota di Denton County Texas, Amerika Serikat.

Said ditempatkan dalam daftar buronan FBI pada Desember 2014 untuk kasus pembunuhan kejam yang dilakukan kepada dua putrinya, Amina dan Sarah pada 2008. Usai ditangkap Said langsung dikurung dalam tahanan federal, dan akan segera dipindahkan ke Dallas County.

Kisah pembunuhan mengerikan itu terjadi tepat di awal tahun baru 2008. Saat itu Said mengajak kedua anak perempuannya Amina yang berusia 18 tahun dan Sarah 17 tahun untuk naik taksi yang dikemudikannya dengan kedok mengajak mereka makan. Dia mengantar kedua anak perempuannya itu ke Irving, di mana Said diduga menembak kedua gadis malang tersebut di dalam taksinya. Beberapa jam kemudian, mayat gadis-gadis itu ditemukan, dengan beberapa luka tembak, di taksi yang ditinggalkan Said.

Sebelum meninggal, salah satu anaknya Sarah membuat panggilan singkat dan putus asa untuk meminta bantuan. Pada saat polisi menemukan taksi itu, saudara perempuannya sudah meninggal, dan Said telah menghilang bersama dengan pistolnya dan semua tabungannya.

Saat itu, polisi Irving mengatakan motif pembunuhan tidak jelas, tetapi mereka yakin Said kesal dengan perilaku dan hubungan remaja putrinya.

“Pada 1 Januari 2008, Departemen Kepolisian Irving membuka penyelidikan pembunuhan setelah dua gadis muda ditemukan tewas ditembak. Sejak malam itu, anggota Departemen Kepolisian Irving dan mitra kami dengan FBI Dallas, tanpa lelah mengejar keadilan untuk Amina dan Sarah,” kata Kepala Polisi Irving Jeff Spivey, seperti dikutip dari CBS, Kamis (27/8).

“Bahkan setelah 12 tahun frustrasi dan jalan buntu, pengejaran untuk pembunuh mereka tidak pernah berhenti. Penangkapan ayah mereka hari ini, Yaser Said membawa kita lebih dekat untuk memastikan keadilan disajikan atas nama mereka,” tambahnya lega.

Berdasarkan investigasi Departemen Kepolisian Irving, pada tanggal 2 Januari 2008, surat perintah Capital Murder-Multiple dikeluarkan untuk penangkapan Said. Pada 21 Agustus 2008, surat perintah Penerbangan Melanggar Hukum untuk Menghindari Penuntutan dikeluarkan oleh Pengadilan Distrik Amerika Serikat, Distrik Texas Utara.

“Satgas Kejahatan Kekerasan Dallas yang dipimpin FBI telah bekerja tanpa lelah untuk menemukan Yaser Abdel Said. Penyelidik berpengalaman ini tidak pernah menyerah dalam pencarian mereka untuk menemukannya dan berjanji untuk tidak pernah melupakan para korban muda dalam kasus ini,” kata Matthew DeSarno, Agen Khusus FBI Dallas yang bertanggung jawab dalam kasus ini.

“Said ditempatkan di Daftar Sepuluh Buronan Paling Dicari hampir enam tahun yang lalu karena tindakan keji yang dia lakukan terhadap putrinya. Penangkapan dan penahanannya membawa kita selangkah lebih dekat ke pengadilan untuk Amina dan Sarah. Kami ingin berterima kasih kepada mitra kami di Departemen Kepolisian Irving karena telah bekerja dengan kami untuk menangkap individu berbahaya ini,” kayanya.

Selain menangkap Said, FBI juga mengumumkan pada Rabu  (26/8) malam waktu setempat bahwa satu anak laki-lakinya bernama Islam Said dan Yassim Said saudara laki-laki tersangka ikut ditangkap. Mereka berdua menghadapi dakwaan karena telah menyembunyikan buronan.

Pencarian Said dikoordinasikan oleh FBI Dallas Violent Crimes Task Force, yang terdiri dari agen khusus FBI dan petugas dari Carrollton, Dallas, Texas Department of Public Safety, Garland, Grand Prairie dan Irving Police Departments. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA