Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Diterjang Topan Bavi, Kim Jong Un Langsung Inspeksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 11:59 WIB
Korea Utara Diterjang Topan Bavi, Kim Jong Un Langsung Inspeksi
Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un saat melakukan inspeksi usai adanya terjangan Topan Bavi/Net
rmol news logo Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un langsung melakukan inspeksi ke berbagai daerah yang diterjang Topan Bavi untuk melihat kerusakan yang terjadi.

Dilaporkan oleh media pemerintah KCNA, Topan Bavi menghantam beberapa wilayah di Korea Utara pada Kamis pagi (27/8). Namun kerusakan yang dihasilkan tidak separah yang diperkirakan.

Kim sendiri melakukan inspeksi ke Provinsi Hwanghae Selatan, barat daya Pyongyang. Sebelumnya ia juga sudah mengeluarkan peringatan bagi pejabat untuk melakukan berbagai langkah pencegahan kerusakan tanaman dan korban jiwa dari topan.

"Beliau mengatakan skala kerusakan dari topan No. 8 lebih kecil dari yang diperkirakan, menambahkan beliau sangat khawatir namun merasa beruntung dengan kerusakan yang (tidak parah)," lapor KCNA merujuk pada Topan Bavi sebagai topan No. 8.

Kunjungan Kim dilakukan setelah televisi pemerintah KCTV menayangkan adegan kerusakan akibat badai Hujan deras menyebabkan banjir dan merusak tanaman.

Setelah melakukan inspeksi, Ki memuji pejabat partai karena mengambil tindakan untuk meminimalisir kerusakan dan korban akibat badai.

Korea Selatan melaporkan tidak ada korban jiwa akibat badai tersebut, sementara beberapa fasilitas umum rusak dan beberapa mengalami pemadaman listrik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA