Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jacob Blake Disidang, Kena Tiga Dakwaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 30 Agustus 2020, 09:39 WIB
Jacob Blake Disidang, Kena Tiga Dakwaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Jacob Blake/Net
rmol news logo Jacob Blake, lelaki kulit hitam yang ditembak tujuh kali oleh polisi kulit putih di punggungnya di Kota Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) mendapatkan tiga dakwaan terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga, salah satunya pelecehan seksual tingkat 3.

Lelaki 29 tahun keturunan Afrika-Amerika tersebut diperkirakan akan mengikuti sidang pada pekan depan dari ranjang rumah sakitnya karena masih harus mendapatkan perawatan setelah dinyatakan lumpuh sebagian.

Mengutip sang pengacara pada Sabtu (29/8), Reuters melaporkan, Blake terjerat tiga kasus kriminal terkait kekerasan dalam rumah tangga pada Mei 2020. Ia dituding telah masuk sebuah rumah secara tidak sah, lalu menyerang seorang perempuan secara seksual, sebelum meninggalkan tempat kejadian dengan kendaraannya. 

Blake sendiri mengaku tidak bersalah atas tiga dakwaan tersebut.
Sementara itu, masih belum jelas apakah kasus kekerasan yang menimpa Blake tersebut terkait dengan aksi penembakkan terhadap dirinya.

Pada 23 Agustus, Blake ditembak tujuh kali di punggung oleh petugas polisi Rusten Sheskey, yang bergabung dengan Departemen Kepolisian Kenosha tujuh tahun lalu.

Insiden penembakan yang divideokan dan tersebar di media sosial tersebut memicu protes anti-rasisme dan anti-polisi di Kenosha, yang dibarengi dengan kerusuhan.

Setidaknya, dua pengunjuk rasa tewas saat seorang remaja lelaki menembakkan laras panjangnya di tengah-tengah aksi protes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA