Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berisi Bom, Drone Houthi Ditembak Jatuh Koalisi Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Agustus 2020, 09:20 WIB
Berisi Bom, Drone Houthi Ditembak Jatuh Koalisi Arab Saudi
Koalisi militer Arab Saudi saat menembak jatuh drone Houthi/Net
rmol news logo Koalisi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi di Yaman berhasil mencegat dan menghancurkan pesawat tak berawak bermuatan bom di Bandara Internasional Abha yang dikirim oleh milisi Houthi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain itu, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA) pada Senin (31/8), Houthi juga mengirim sebuah kapal yang dikendalikan dari jarak jauh yang berisi bahan peledak di selatan Laut Merah.

Koalisi sendiri mengatakan pecahan peluru dari pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh Houthi jatuh ke bandara namun tidak menimbulkan korban.

Jurubicara koalisi Kolonel Turki Al Malki mengatakan, drone itu sengaja ditembakkan ke ribuan penumpang internasional yang menggunakan bandara di barat daya Arab Saudi, dekat perbatasan dengan Yaman.

Menurutnya, kapal bermuatan bahan peledak itu juga mengancam keamanan regional dan internasional, rute pengiriman dan perdagangan global.

"Komando pasukan gabungan dari Koalisi akan terus melakukan langkah-langkah ketat untuk mencegah milisi teroris ini dan menghadapi tindakan teroris dan pelanggaran tidak etis," kata Kolonel Al Malki.

“Tindakan ini akan dilakukan untuk melindungi warga sipil dan properti sipil," sambungnya.

"Semua elemen teroris yang bertanggung jawab untuk merencanakan, merencanakan dan melaksanakan serangan teroris ini akan dimintai pertanggungjawaban," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA