Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1,4 Juta Siswa Di Wuhan Berbondong-bodong Kembali Ke Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 01 September 2020, 18:18 WIB
1,4 Juta Siswa Di Wuhan Berbondong-bodong Kembali Ke Sekolah
Para siswa di Kota Wuhan yang kembali bersekolah/Net
rmol news logo Sembari mengenakan masker, para siswa di bekas pusat penyebaran virus corona dunia, Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China kembali bersekolah.

Selasa (1/9) menjadi hari pertama para siswa kembali bersekolah setelah tujuh bulan harus tinggal di rumah untuk menghentikan penyebaran virus corona baru.

Totalnya hampir ada 1,4 juta siswa di sekitar 2.800 taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah yang kembali bersekolah di seluruh kota.

Dari laporan media setempat yang dilansir oleh AFP, tampak ribuan siswa menuju sekolah sembari mengibarkan bendera China. Walaupun masih ada larangan dilakukannya pertemuan massal.

Sejak pekan lalu, pejabat Kota Wuhan sudah memberikan pengumuman pembukaan kembali sekolah dengan serangkaian langkah-langkah pencegahan penularan virus. Mulai dari mengenakan masker hingga menghindari transportasi umum.

Sekolah juga diperintahkan untuk melakukan latihan dan sesi pelatihan untuk membantu mempersiapkan jika muncul gelombang infeksi baru.

Data pemerintah China menunjukkan, kasus Covid-19 di Wuhan menyumbang 80 persen infeksi secara nasional yang saat ini berjumlah 85.058. Angka kematian akibat virus di Wuhan juga paling tinggi, yaitu lebih dari 4.600.

Sejak 23 Januari, Kota Wuhan dikunci secara ketat selama lebih dari dua bulan. Kota tersebut juga melakukan kampanye pengujian massal yang menargetkan 11 juta penduduknya pada Mei, ketika muncul kasus Covid-19 baru.

Namun saat ini, Wuhan sudah berhasil mengendalikan virus. China secara keseluruhan juga sudah membuka kembali sekolah-sekolah secara bertahap.

Shanghai membuka kembali sekolah pada Mei. Sementara Beijing baru mengoperasikan kembali sekolah pada September karena muncul infeksi komunitas baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA