Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Armenia Luncurkan Perangko Baru Untuk Memperingati 100 Tahun Kelahiran Henri Verneuil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 03 September 2020, 07:37 WIB
Armenia Luncurkan Perangko Baru Untuk Memperingati 100 Tahun Kelahiran Henri Verneuil
Perangko memperingati 100 tahun kelahiran penulis dan sutradara Armenia, Henri Verneuil/Net
rmol news logo Armenia mengeluarkan lembaran perangko baru menandai peringatan 100 tahun kelahiran tokoh penulis dan pembuat film terkenal. Lembaran perangko baru bergambar Henri Verneuil itu dikeluarkan oleh perusahaan pos Armenia, HayPost.

Yang menarik, selain menampilkan wajah sang penulis, perangko itu dihiasi gambar potongan-potongan poster film karya Henri Verneuil yang pernah sukses.

Henri Verneuil, yang bernama asli Ashot Malakian, adalah penulis dan pembuat film Prancis asal Armenia yang tergabung dalam anggota Akademi Seni Rupa Prancis.

Henri Verneuil belajar di Sekolah Seni Terapan di Marseilles, dan kemudian masuk ke École Nationale d'Arts et Metiers di Aix-en-Provence. Ia memulai karirnya pada 1948, dengan bekerja di bioskop.

Verneuil memproduksi lebih dari 40 film, yang terpopuler di antaranya adalah The Forbidden Fruit  (1952), Maxim (1958), The President (1961).

Salah satu contoh terbaik kontemporer seni sinematik karyanya adalah ‘Mayrig’,  sebuah film biografi yang diambil pada 1991. Film ini menampilkan sejarah keluarga Armenia yang selamat dari Genosida Armenia dan bermigrasi ke Prancis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA