Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Surat, Menteri Pendidikan AS: Semua Keluarga Punya Pilihan Untuk Kembali Ke Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 03 September 2020, 11:03 WIB
Lewat Surat, Menteri Pendidikan AS: Semua Keluarga Punya Pilihan Untuk Kembali Ke Sekolah
Menteri Pendidikan Amerika Serikat, Betsy DeVos/Net
rmol news logo Menteri Pendidikan Amerika Serikat (AS), Betsy DeVos meminta agar isu pembukaan sekolah tidak dipolitisasi, alih-alih fokus pada perkembangan dan masa depan anak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui surat yang ia sebarkan kepada orangtua dan tenaga pendidik di AS, DeVos menekankan bahwa dirinya mendukung apa pun jalan yang dipilih oleh mereka.

"Presiden (Donald) Trump dan saya memperjuangkan lebih banyak pilihan untuk semua siswa dan guru untuk musim gugur ini," tulis DeVos dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/9).

"Setiap keluarga harus mampu memilih apa yang benar untuk anaknya, sekolahnya, dengan caranya," sambung dia.

DeVos menjelaskan, setiap keluarga memiliki kondisi yang berbeda sehingga pemerintah membuat sejumlah pilihan, utamanya agar pembukaan sekolah berjalan dengan aman.

"Untuk beberapa keluarga, itu bisa menjadi pembelajaran secara langsung. Bagi lainnya, bisa menjadi pembelajaran virtual penuh. Bagi yang lain, bisa menjadi campuran (hybrid)," jelasnya.

Selain keluarga, para tenaga pendidik juga memiliki pilihan yang akan didukung oleh pemerintah secara penuh.

Jika para guru dapat mengajar secara langsung, kata DeVos, pemerintah sudah mengalokasikan miliaran dolar untuk peralatan pelindung diri, alat kebersihan, hingga pelatihan.

"Jika kesehatan mengharuskan Anda untuk mengajar virtual, kami mendukung Anda. Kami telah mengusulkan pendanaan yang lebih fleksibel dan dipersonalisasi untuk pengembangan profesional," tambahnya.

Dalam situasi pandemik Covid-19, ia berharap para keluarga dan guru dapat berkomitmen dengan bersungguh-sungguh atas pilihan yang dipilihnya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Fox News, DeVos meminta agar isu pembukaan sekolah tidak dipolitisasi.

"Siswa membutuhkan kesempatan untuk kembali ke pembelajaran penuh waktu musim gugur ini dengan cara dan tempat yang sesuai untuk mereka. Sekarang adalah waktunya untuk bangkit dari politik dan mengutamakan anak-anak dan masa depan bangsa kita," ujarnya.

Komentar tersebut merujuk pada pernyataan kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat yang mengecam pemerintahan Trump yang akan membuka kembali sekolah pada musim gugur.

DeVos mengatakan, Biden tidak konsisten dengan pernyataannya. Di sisi lain, pemerintahan Trump sudah menyiapkan berbagai macam pilihan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA