Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Kenosha, Joe Biden Bertemu Keluarga Jacob Blake Sembari Kutuk Kerusuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 04 September 2020, 08:39 WIB
Kunjungi Kenosha, Joe Biden Bertemu Keluarga Jacob Blake Sembari Kutuk Kerusuhan
Kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden saat mengunjungi Kenosha, Wisconsin/Net
rmol news logo Dua hari setelah dikunjungi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Kenosha juga dijenguk oleh kandidat presiden dari Partai Demokrat.

Ditemani oleh sang istri Jill, Biden mengunjungi Kenosha, Wisconsin pada Kamis (3/9). Hanya berselang dua hari setelah kunjungan Trump pada Selasa (1/9).

Berbeda dengan kunjungan Trump yang menarik banyak pendukung dan pengunjuk rasa, kehadiran Biden di Kenosha tampak tanya menarik perhatian media dengan penduduk setempat yang tidak begitu mencolok.

Di sana, ia menghadiri pertemuan anggota komunitas di Gereja Grace Lutheran Kenosha. Di mana Biden menyampaikan pernyataan bahwa Trump telah melegitimasi sisi gelap dari manusia.

"Itu melegitimasi sisi gelap sifat manusia. Komentar presiden mengungkap apa yang kurang diperhatikan, rasisme yang menjadi dasar lembaga," ujarnya, seperti dikutip AP.

Lebih lanjut, Biden juga mengutuk aksi penjarahan dan perusakan fasilitas dalam aksi protes anti-rasisme di Kenosha beberapa waktu lalu.

"Tidak peduli seberapa marah Anda, jika Anda menjarah dan membakar Anda harus dimintai pertanggungjawaban. Itu tidak bisa ditoleransi," tegasnya.

Setelah itu, ia akhirnya bertemu dengan keluarga Jacob Blake di Bandara Internasional Milwaukee Mitchell selama 90 menit secara tertutup.

Dimuat USA Today, Biden bertemu dengan ayah Blacke, Jacob Blake Sr., saudara perempuan Letetra Widman, saudara laki-laki Myron Jackson, dan saudara perempuan Zietha Blacke. Sementara itu, ibu Blake, Julia Jackson hadir melalui telepon bersama sang anak yang masih sakit.

Pertemuan tersebut juga didampingi oleh tim kuasa hukum Blake, Ben Crump, Patrick Salvi, dan B'Ivory LaMar.

"Saya memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan Jacob di telepon. Dia keluar dari ICU. Kami berbicara selama sekitar 15 menit. Dia berbicara tentang bagaimana tidak ada yang akan mengalahkannya, bagaimana apakah dia berjalan lagi dan dia tidak akan menyerah," ujar Biden.

Blake merupakan lelaki kulit hitam yang ditembak sebanyak tujuh kali oleh polisi ketika ia hendak masuk ke dalam mobil. Blake dikabarkan mengalami kelumpuhan permanen dari pinggang ke bawah karena insiden tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA