Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OSCE: Lukashenko Harus Disadarkan Bahwa Dia Tidak Bisa Jadi Presiden Dalam Situasi Saat Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 04 September 2020, 15:13 WIB
OSCE: Lukashenko Harus Disadarkan Bahwa Dia Tidak Bisa Jadi Presiden Dalam Situasi Saat Ini
Pemimpin Belarusia, Alexandr Lukashenko/Net
rmol news logo Kemenangan petahana pemimpin Belarusia, Alexandr Lukashenko, masih menjadi topik pembahasan di ruang-ruang politik Eropa. Bahkan, Perwakilan Tetap AS untuk Organisasi Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE) James Gilmor beranggapan bahwa Lukashenko tidak bisa mempertahankan posisinya untuk saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Kebijakan Luar Negeri, Gilmor dengan terang-terangan mengatakan Pemimpin Belarusia itu harus diyakinkan bahwa dia tidak bisa menjadi presiden negara itu dalam keadaan saat ini.

"Apa yang harus kami [lakukan] sekarang adalah mencoba meyakinkan Lukashenko bahwa dia tidak bisa menjadi presiden sebuah negara dalam keadaan seperti ini. Dia pikir pemilihan yang curang diikuti dengan penindasan brutal terhadap rakyat sudah cukup baik," kata Gilmore, seperti dikutip dati TASS, Jumat (4/9).

Soal intervensi Rusia, Gilmore mengatakan dia sangat prihatin. Menurutnya, prospek intervensi Rusia di Belarus untuk mendukung pemimpin otoriter yang diperangi negara itu, cukup disesalkan. Apa yang diuraikan Gilmore menunjukkan bahwa ia telah sangat yakin bahwa pemilihan Belarusia berlangsung dengan banyak kecurangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA