Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Dapat Berlayar, Kapal-kapal Pesiar Di Inggris Jadi Objek Tur Wisata 'Kapal Berhantu'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 06 September 2020, 13:25 WIB
Tak Dapat Berlayar, Kapal-kapal Pesiar Di Inggris Jadi Objek Tur Wisata 'Kapal Berhantu'
Wisata 'kapal hantu' di Inggris/Net
rmol news logo Pandemi Covid-19 telah menghancurkan industri kapal pesiar di seluruh dunia. Di Selat Inggris, sejumlah kapal pesiar raksasa terparkir selama berbulan-bulan, tidak ke mana-mana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun sebuah harapan muncul berkat pengusaha lokal bernama Paul Derham. Ia mencoba mencari akal untuk tetap menghasilkan pendapatan di tengah krisis kesehatan yang melanda dunia.

Setelah bekerja 27 tahun di kapal pesiar, ia akhirnya berhasil menjadi seorang wakil kapten untuk P&O Cruises dan menjalankan dua ferry lokal di Mudeford, Dorset, Inggris.

Di tengah pandemi, ia melihat peluang di mana beberapa kapal pesiar yang sedang terparkir di dekat rute feri terhenti.

Alhasil, ia menawarkan tur bagi mereka yang tertarik melihat kapal-kapal raksasa tersebut.

Dari halaman Facebook Mudeford Ferry, Derham memberikan tur "kapal hantu" selama 2,5 jam dengan jarak 50 meter dari beberapa kapal.

Idenya tersebut kemudian diminati oleh penduduk setempat yang tidak memiliki pilihan lain untuk berwisata karena pembatasan gerak yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Saya benar-benar kewalahan dengan perhatiannya. Dan sedikit bangga, tanpa menjadi besar hati, bahwa kami berhasil melakukannya," ujar Derham seperti dikutip 9News, Minggu (6/9).

Aksi Derham tersebut kemudian diikuti oleh sejumlah pengusaha lainnya.

Derham bahkan menggunakan koneksinya untuk memanggil sejumlah kapal pesiar termasuk Royal Caribbean's Anthem of the Seas, Jewel of the Seas, Allure of the Seas, Carnival Valor dan Cunard, hingga Queen Mary 2.

Selama karirnya di laut, Derham bekerja di kapal pesiar Aurora P&O, yang sering terlihat di perairan lokal. Namun Derham mengetahui semua detail teknis, mesin, hingga propulsi yang dimiliki banyak kapal.

Walau begitu, hal yang menarik perhatian pengunjung adalah pemandangan kapal.

Misalnya Allure of the Seas Royal Caribbean, salah satu kapal penumpang terbesar di dunia, dengan panjang 362 meter dan dapat menampung hingga 6.687 orang. Semakin dekat, penumpang tur Derham benar-benar merasakan skala ini.

"Mereka terlihat spektakuler, karena bahkan ketika mereka berada di pelabuhan panggilan, seperti Southampton atau di mana pun, Anda tidak bisa sedekat itu dengan kapal, dengan pemandangan yang bagus," kata Derham. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA